Breaking

Post Top Ad

12/11/2022

Motivasi Babinsa Manyar dalam Mendorong Usaha di Wilayah Binaan

Gresik, pojokpudak.com


Monitoring wilayah dengan melaksanakan Kegiatan Komsos (komunikasi sosial) merupakan suatu sarana pendekatan Babinsa dengan masyarakat yang menjadi binaan. Dengan membangun kedekatan yang harmonis dengan masyarakat, Babinsa akan mengetahui situasi dan kondisi wilayah sehingga dapat berupaya memberikan solusi serta motivasi dalam mengatasi permasalahan yang ada di wilayah binaan.


Dalam kegiatan kali ini, Serda Irwan Susanto Babinsa Koramil 0817/06 Manyar melaksanakan Komsos dengan warga binaan, Bapak Hasan yang merupakan pelaku usaha bidang mebel bertempat di Desa Suci, Kec. Manyar, Kab. Gresik. Minggu (11/12/2022).


Saat dikunjungi Babinsa, Bapak Hasan mengatakan bahwa usaha mebel atau funiture ini ditekuninya sudah sejak lama. Dengan bahan kayu jati maupun kayu nangka, mebel hasil produk miliknya seperti kusen, jendela, lemari, meja, kursi hanya dipasarkan disekitaran wilayah Desa Suci.


“Dengan dibantu 2 orang pekerja warga sekitar, pembuatan mebel tergantung dengan pemesanan. Jadi kita buat sebelumnya sudah ada pesanan. Kalau harga relatif menyesuaikan dengan bahan yang diminta.”kata Bapak Hasan.


Disaat pandemi Covid-19 adalah masa paling sulit, usaha mebel saya mengalami penurunan yang sangat drastis dan hampir tutup dikarenakan sepinya pesanan. Namun dengan semangat usaha dan informasi yang diberikan pak Babinsa tentang pemasaran lewat media sosial membuat usaha mebel saya makin luas dikenal dan berjalan hingga saat ini.”ungkapnya.


Ditempat yang sama, Serda Irwan Susanto menambahkan bahwa semua mengalami dampak buruk pada masa pandemi Covid-19. Akan tetapi kita harus segera bangkit dan berusaha untuk mengatasi dampaknya.


“Kami sebagai Babinsa akan selalu berupaya untuk membantu mengatasi permasalahan maupun kesulitan masyarakat di wilayah, dengan Kegiatan komsos diharapkan selain membangun keharmonisan dengan masyarakat juga memberikan nilai positif bagi masyarakat sehingga dapat mendorong usaha-usaha di daerah agar bisa maju dan berkembang.”pungkasnya. (Td/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads