Breaking

Post Top Ad

12/12/2022

Antisipasi Gengster Masuk Sekolah, Tiga Anggota Koramil 0817/09 Balongpanggang Gelar Wasbang

Gresik, pojokpudak.com


Untuk mencegah masuknya gengster ke sekolah sekolah, tiga anggota Koramil 0817/09 Balongpanggang masuk sekolah mengelar dan memberikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) khususnya di wilayah binaan. Hal itu guna membentuk karakter cinta tanah air sejak dini dan sebagai langkah upaya preventif tawuran di kalangan pelajar atau remaja.


Tiga Anggota Koramil yang mengelar Wasbang di SMK Hidayatul Ummah (SMK HU) Balongpanggang Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik, yaitu Serma Heru, Sertu Purwanto, dan Serda Dwi, Senin (12/12/2022) pagi.


Sementara itu saat di temui Serma Heru menuturkan," kegiatan ini merupakan bentuk pembinaan kepada pelajar, agar tertanam wasbang, sehingga dapat mencegah tindakan – tindakan negatif seperti melakukan tawuran antar pelajar, atau sekarang yang marak di sebut gengster," 


Lebih jauh Serma Heru menjelaskan," Bahwa disini kami Babinsa menghimbau kepada anak anak pelajar agar nantinya di waktu kalian masih sekolah, sebaiknya gunakan waktunya untuk menimba ilmu sebanyak banyaknya. Jangan berbuat sesuatu yang dapat merugikan diri sendiri, nama baik orang tua dan nama baik dan almamater sekolah.


Tidak hanya itu, Serma Heru  berharap tidak ada satupun diantara siswa yang Ikut ikutan, seperti yang saat ini lagi viral yaitu tawuran gangster, yang membuat rusuh seperti yang berada di Surabaya. Karena dari kejadian tersebut kami sangat menyangkan. Sebab tugas kalian selama jadi murid di SMK HU ini patuhi Bapak/ Ibu guru kalian semua. Untuk itu berpikirlah dulu sebelum berbuat, jangan sampai menyesal dibelakang.


Disini saya menyakini bahwa SMK HU ini adalah siswa siswa yg terdidik dan mempunyai akhlak yan baik. Tambahnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads