Breaking

Post Top Ad

12/12/2022

Dandim Gresik Hadir Dalam Kegiatan Deklarasi Damai, Silaturahmi dan Diskusi Antar Perguruan Silat Yang Tergabung Dalam IPSI Gresik

Gresik, pojokpudak.com


Bertempat di RM. Mustikarasa Jl. Tri Dharma Desa Karangturi, Kec. Gresik Kab  Gresik Prov. Jawa Timur telah dilaksanakan kegiatan Deklarasi damai, Silaturahmi dan diskusi antar Perguruan Silat yang tergabung dalam IPSI Kab. Gresik diikuti sekitar 100 orang dengan penanggung jawab Letkol Inf Ahmad Saleh Rahanar, S.Sos. (Dandim 0817/Gresik selaku Ketua Umum IPSI Kab. Gresik). Senin (12/12/2022).


Kegiatan tersebut turut hadir, Perwira staf Kodim 0817/Gresik, para Danramil 0817/Gresik, Jajaran Ketua Cabang perguruan silat IPSI Gresik dan pengurus serta Jajaran Pengurus IPSI Kabupaten Gresik. (PSHW Cabang Gresik, IKSPI Kera Sakti Cab. Gresik Serta Tapak Suci Cabang Gresik.).


Dalam kesempatan diskusi tersebut Dandim 0817/Gresik selaku ketua umum menyampaikan arahannya yang intinya bahwa,


"Mari kita samakan persepsi, dan satukan suara kita harus bisa merubah image terhadap Perguruan silat agar menjadi lebih baik, Gresik terkenal dengan banyaknya Perguruan silat Pertandingan yang diselenggarakan harus dikoordinasikan kembali karena setelah pertandingan banyak yang bermusuhan diluar," ujarnya.


"Diharapkan yang ditandingkan adalah keindahan Pencak silat bukan tarungnya, untuk itu diharapkan fokus mendidik anak-anak untuk masa depan dan pendidikan secara Profesional, Kodim Gresik akan melibatkan Perguruan silat untuk turut mengamankan Kabupaten Gresik dengan cara mengajak patroli gabungan bersama Perguruan silat," tuturnya.


Sambungnya, "Dan nanti akan mambantu kami untuk membubarkan gerombolan yang melanggar hukum, semoga dengan terlaksananya kegiatan hari ini Gresik menjadi lebih aman tertib dan kondusif. Budayakan kalau ada anggota yang bermasalah wajib laporan ke Ketua Cabang Perguruan agar dapat menyelesaikan semua permasalahan yang ada hingga ke akarnya," pungkasnya.


Wakil Ketua Cabang PSHT Gresik turut menambahkan yang intinya bahwa, "Perguruan silat di Kab. Gresik harus dikumpulkan secara bersama-sama untuk saling berkoordinasi, dan Melarang anggota memakai atribut Perguruan silat untuk memakai diluar latihan karena situasi saat ini kurang kondusif," ujarnya. (Td/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads