Breaking

Post Top Ad

12/12/2022

Kodim 0817/Gresik Gelar Bhakti Sosial Donor Darah Untuk Menyelamatkan Jiwa Sesama

Gresik, pojokpudak.com


Dalam rangka Peringatan Hari Juang kartika TNI AD ke-77 dan bertepatan dengan HUT ke-74 Kodam V/Brawijaya Tahun 2022, Kodim 0817/Gresik menyelenggarakan kegiatan bhakti sosial donor darah yang diikuti oleh puluhan Prajurit dan ASN serta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang (KCK) Cabang XLIV Kodim 0817/Gresik bertempat di PMI cabang Gresik, Jl. DR. Wahidin Sudiro Husodo No.93, Karangturi, Kec. Gresik, Kab. Gresik. Senin (12/12/2022).


Kegiatan bhakti sosial donor darah merupakan bentuk nyata kepedulian TNI AD dalam membantu masyarakat serta membuat banyak harapan untuk masyarakat. Melalui Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Gresik kegiatan bhakti sosial donor darah ini diselenggarakan guna membantu persediaan stok darah aman di PMI untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam pelayanan transfusi darah dan pelayanan bhakti sosial kemanusian.


Kasdim 0817/Gresik, Mayor Inf Sugeng Riyadi mengatakan dengan donor darah selain membantu masyarakat yang memerlukan bantuan transfusi darah juga bermanfaat bagi kesehatan tubuh pendonor, terutama bisa menurunkan resiko terjadinya kanker.


“Dengan rutin donor darah dapat menjaga sirkulasi darah, meningkatkan produksi sel darah merah, dan menjaga kesehatan jantung, dengan begitu bisa memperpanjang usia.”kata Kasdim.


Lanjutnya,“Alhamdulillah donor darah hari ini bisa menyumbangkan sebanyak 98 kantong darah. Dalam kegiatan saya atas nama Kodim 0817/Gresik mengucapkan banyak terimakasih kepada PMI cabang Gresik yang mendukung terselenggaranya kegiatan bhakti sosial donor darah dan juga seluruh Prajurit, ASN serta Persit yang berkenan menyumbangkan darahnya. Semoga yang kita laksanakan hari ini menjadi amal dan bermanfaat bagi sesama untuk menyelamatkan jiwa sesama.”tutur Kasdim. (Td/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads