Breaking

Post Top Ad

1/13/2023

Ahmad Zufar Al-Faruuq Harumkan MAN 2 Gresik, Raih Perunggu Ajang Energen Champion SAC National Championsip

Gresik, pojokpudak.com


Ahmad Zufar Al Faruuq, Siswa yang saat ini duduk di kelas X - 5 Madrasah Aliyah Negeri 2 Gresik sukses mengharumkan nama sekolah. Ia berhasil meraih medali perunggu dalam cabang olahraga Atletik pada nomor tolak peluru pada ajang Energen Champion SAC National Championship, Jum'at ( 13/1/2023).


Sebelum berhasil masuk ke babak final, Faruuq harus melalui babak penyisihan pada Kamis, 12 Januari 2023. Setelah melalui babak penyisihan yang ketat, keesokan harinya Faruuq bisa lanjut ke babak final dan meraih perunggu.


Energen Champion SAC National Championship mencapai puncak babak Final pada Jumat, 13 Januari 2023 di Stadion Madya, Jakarta. Sebanyak 136 finalis dari nomor atletik sprint, middle distance, relays, long jump dan shot put telah bersaing dengan ketat. Para Finalis tersebut memperebutkan gelar Champion SAC sekaligus tiket training camp ke Australia.

" Bisa sampai ke Jakarta untuk ikut kompetisi Atletik tingkat Nasional ini saja sudah membuat saya bangga. Apalagi saya bisa pulang dengan sebuah medali begini. Saya bersyukur dan berterima kasih kepada semua pihak yang sudah membuat saya sampai memenangkan kompetisi akbar tingkat nasional ini.” Ujar Faruq usai dinyatakan menang dengan medali perunggu.


Sedangkan Trinaryah selaku Wakil Kepala Madrasah bidang Kesiswaan yang selama ini mendukung dan menyiapkan segala hal dalam kepergian mereka ke Jakarta untuk mengikuti event ini menyampaikan rasa bangga dan haru.


 “Begitu mendapat kabar kemenangan ini, saya dan para guru yang masih di sekolah nonton bareng Live pertandingannya anak-anak bersorak gembira. Kami membagikan suka cita kami dalam story kami dan mengungkapkan kebanggan kami kepada anak didik kami, Faruuq yang akhirnya Juara Nasional dengan memperoleh Medali Perunggu. Dengan persaingan yang begitu ketat dan hebat, kemenangan ini adalah kado yang sangat indah bagi kami, para bapak/ibu Dewan Guru di Madrasah Aliyah Negeri 2 Gresik.” ungkapnya.


Energen Champion SAC Indonesia merupakan kompetisi atletik paling akbar di Indonesia. Acara ini diadakan oleh Energen Champion, bekerja sama dengan Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) dan DBL Indonesia.

Energen Champion SAC Indonesia menjaring pelajar bertalenta dari sembilan Regional Qualifiers. Yakni Bali Nusa Tenggara (Mataram), Papua (Mimika), Yogyakarta (Yogyakarta), Kalimantan (Banjarmasin), East Java (Surabaya), North Sumatera (Medan), DKI Jakarta Banten (Jakarta), West Java (Bandung) dan Central Java (Semarang). (Gus/Rof)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads