Breaking

Post Top Ad

1/13/2023

Luar Biasa... Sejarah Tercipta !!! Tim Estafet MAN 2 Gresik Raih Juara 1 Nasional Energen Champion SAC National Championship

Gresik, pojokpudak.com


Luar biasa...!!! sejarah baru tercipta, Tim Estafet MAN 2 Gresik yang telah memastikan lolos ke babak Final saat mengikuti ajang Energen Champion SAC National Championsip berhasil meraih juara 1 nasional, Jumat (13/1/2023).


Tidak tanggung-tanggung, tim estafet yang terdiri dari empat orang putra terbaik tim atletik MAN 2 Gresik berhasil membawa pulang penghargaan tertinggi Tingkat Nasional ini, yaitu medali emas. 


Keempat Atlit yang mengharumkan nama MAN 2 Gresik di kancah Nasional Dunia Atletik Championship itu adalah Dimas Tri Agung Pamungkas dari kelas XII IPS, Nauval Alif Riski dari kelas XI IPS 1, Wisnu Lukman Hakim dari kelas XI IPA 6 dan Rizki Edi Saputra dari kelas XI IPS 2.


Babak final nomor estafet 4x100 meter putra berlangsung sangat seru. Sebanyak delapan tim estafet lolos ke babak final.


Sebelum masuk ke babak Final, Tim Estafet MAN 2 Gresik harus melewati babak penyisihan yang berlangsung Kamis, 12 Januari 2023 petang, Tim Estafet MAN 2 Gresik menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 45,23 detik.


“ Yang pasti kami sangat senang dengan hasil ini. Apa lagi ini kompetisi terbesar yang pernah kami ikuti. Meski ada halangan ketika latihan sebelum ke Jakarta, dimana salah satu kawan saya cedera, tapi Alhamdulillah semuanya berjalan lancar,” kata Wisnu.


Mengenai persiapan ke final, Dimas yang merupakan paling senior menegaskan bahwa mereka ingin juara. Karena itu, kemarin usai babak penyisihan ia dan tim telah fokus istirahat dan memulihkan stamina. 


"Menjadi juara tingkat nasional seperti ini adalah impian kami semua sejak awal. Terima kasih atas dukungan pelatih dan MAN 2 Gresik yang tanpa henti memberikan semangat dan apresiasi," kata Dimas.


Sedangkan Drs. H. Samari selaku kepala Madrasah Aliyah Negeri 2 Gresik sampai menitikkan air mata usai mendengar kabar kemenangan Tim Estafet MAN 2 Gresik di ajang akbar Nasional ini. 


“Bisa memenangkan kompetisi atletik paling akbar di Indonesia adalah kebanggan yang tak terhingga bagi kami. dan tim mereka berhak melaju ke Australia untuk mengikuti Training Camp bersama pelatihnya. Keringat dan perjuangan anak-anak selama ini terbayar dengan hasil yang sangat memuaskan. Menjadi Juara nasional dengan meraih Medali Emas adalah apa yang kami semua impikan. Terima kasih perjuangan kalian, anak-anak hebat MAN 2 Gresik. Ini juga sebagai bekal narasi siswa di sekolah ini tidak hanya jago di bidang akademik tapi juga bidang non akademik", ungkap Samari.


Energen Champion SAC Indonesia sendiri merupakan kompetisi atletik paling akbar di Indonesia. Acara ini diadakan oleh Energen Champion, bekerja sama dengan Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) dan DBL Indonesia.

Energen Champion SAC Indonesia menjaring pelajar bertalenta dari sembilan Regional Qualifiers. Yakni Bali Nusa Tenggara (Mataram), Papua (Mimika), Yogyakarta (Yogyakarta), Kalimantan (Banjarmasin), East Java (Surabaya), North Sumatera (Medan), DKI Jakarta Banten (Jakarta), West Java (Bandung) dan Central Java (Semarang). (Gus/Rof)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads