Breaking

Post Top Ad

1/14/2023

Babinsa Dukun, Mengikuti Sekaligus Pendampingan Kegiatan Posbindu - PTM di Wilayah Teritorialnya

Gresik, pojokpudak.com


Batuud Koramil 0817/16 Dukun Pelda Priyo Eko Santoso bersama Babinsa mengikuti sekaligus mendampingi pelaksanaan Posbindu - PTM yang bertempat di Kantor Kec. Dukun Kab. Gresik.  Sabtu(14/1/2023).


Dalam pelaksanaan kegiatan Posbindu tersebut di hadiri juga , Kepala Puskesmas (Kapus) Dukun dr. Hj. Wiwik Susanti beserta Camat Dukun Kiki Nuriyadi S.Pd M.M. 


Saat dilokasi, Batuud mengatakan,"Selain rutinitas Teritorial, kami pihak Komando Kewilayahan juga membantu pelaksanaan program Puskesmas yang ada di Wilayah. Hal ini dilakukan guna mendukung program pemerintah dalam pencapaian keluarga kecil yang bahagia dan sejahtera."jelasnya.


Dalam kesempatan itu juga Kepala Puskesmas (Kapus) dr. Hj. Wiwik Susanti mengatakan,"Dari faktor makanan kekebalan tubuh bisa terjadi penurunan, disamping itu karena cuaca yang sering berubah ubah dan kondisi lingkungan sehingga penyakit mudah masuk."katanya. 


"Maka dari itu kami dari pihak Puskesmas, Kecamatan bersama pihak Koramil 16 Dukun berkoordinasi untuk melaksanakan kegiatan Posbindu ini guna mengecek kesehatan anggota Koramil beserta pegawai Kecamatan Dukun."tandas dr.Wiwik Susanti.


Puskesmas juga menambahkan kegiatan ini juga dilakukan dengan beberapa metode Posbindu diantaranya, serta sosialisasi cara mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid 19. (Sty/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads