Breaking

Post Top Ad

1/14/2023

Personil Koramil 0817/18 Tambak Bersama Warga Desa Gelam Gotong Royong Memasang Tanggul Penahan Banjir

Gresik, pojokpudak.com


Di pimpin langsung Danramil Tambak Kapten Chb Sunandar, personil Koramil 0817/18 Tambak bersama warga Desa Gelam bahu membahu memasang Tanggul penahan ombak di sepanjang pesisir pantai Desa Gelam. Sabtu (14/1/2023).


Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Kades Gelam, Haji Abdul Salam juga turun langsung bersama sama warganya dan terlihat sangat bersemangat bergotong royong dalam pemasangan tanggul penahan ombak.


Saat di lokasi, Danramil Tambak Kapten CHB Sunandar menyampaikan tujuan dari dipasangnya tanggul tersebut untuk menahan datangnya air laut dan ombak besar. Disaat musim angin barat terkenal dengan ombaknya yang besar terkadang dapat merusak pantai serta mengikis pekarangan warga pesisir akibat abrasi.


"Walaupun terbuat dari bahan  yang sederhana yaitu Gedek, setidaknya dapat membantu dan menghambat air laut merusak pesisir pantai. Disamping itu, saya juga berpesan agar warga sekitar selalu menjaga kelestarian pesisir pantai dengan tidak menambang pasir secara ilegal, karena  nantinya berdampak akan terkikisnya garis pantai yang merugikan semua pihak," egas Danramil. 


Di akhir kegiatan, Kades Gelam Haji Abdul Salam mengucapkan banyak terimakasih kepada Danramil dan personil Babinsa yang hadir membantu dalam pemasangan tanggul.


"Semoga dengan  kegiatan  ini juga dapat mempererat tali silahturahmi dan meningkatkan kerjasama yang baik bersama masyarakat."kata Kades Gelam. (Sty/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads