Breaking

Post Top Ad

1/31/2023

Aksi Kemanusiaan Pemdes Kedungsumber Gelar Donor Darah Tiga Bulan Sekali

Gresik, pojokpudak.com


Pemerintah Desa (Pemdes) Kedungsumber bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Gresik dan di bantu UPT Puskesmas setempat mengelar donor darah di balai Desa Kedungsumber Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik, Selasa (31/1/2023) pagi.


Kegiatan donor darah tersebut di agendakan tiga bulan sekali secara sukarela dan rutin, yang di ikuti 50 orang dari mulai seluruh perangkat desa, warga masyarakat setempat dan 10 anak dari pondok. Kata Kepala Desa (Kades) Kedungsumber Wahono Yudo.


" Kegiatan donor darah ini sebagai wujud bentuk kepedulian sosial, untuk itu kami berharap agar bisa di contoh untuk tetangga desa,"  Jelasnya. 


Lebih jauh Wahono Yudo menjelaskan," kegiatan ini untuk mengajak dan mengedukasi serta menjelaskan kepada masyarakat manfaat donor darah. Karena mengingat kebutuhan darah sangat di butuhkan oleh sebagian masyarakat yang saat ini sedang membutuhkan transfusi darah," 


Sehingga perlu kesadaran bagi masyarakat untuk menyumbangkan darahnya agar bisa membantu untuk menolong nyawa orang lain. 


Alhamdulillah kesadaran masyarakat sangat tinggi, untuk mendonorkan darahnya secara sukarela. Tambahnya.


Sementara itu di tempat yang sama Camat Balongpanggang M. Amri, mengapresiasi dan menyampaikan dukungannya atas terlaksananya kegiatan donor darah di Desa Kedungsumber.


Kedepannya kami berharap agar kegiatan yang sama dapat di ikuti oleh desa lainnya untuk berkontribusi nyata, dalam membantu memenuhi kebutuhan darah di Kabupaten Gresik. katanya.


Selain Camat Balongpanggang M. Amri tampak hadir pula Kepala UPT Puskesmas Balongpanggang dr. Rizal, Kades Kedungsumber Wahono Yudo dan banyak lainnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads