Breaking

Post Top Ad

1/31/2023

Panwascam Balongpanggang Rekrutmen PKD, Ini Pesannya

Gresik, pojokpudak.com


Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Balongpanggang sedang melaksanakan rekrutmen calon anggota Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD) yang berlokasi di rumah Dinas Kecamatan Balongpanggang, Kabupaten Gresik. Selasa (31/1/2023) pagi.


Ada sekitar 87 calon anggota PKD yang mengikuti, namun mereka akan kita jaring 25 orang. Di mana nantinya mereka akan kita tetapkan di masing masing desa. Kata Ketua Panwascam Balongpanggang Iwan Budi Siswanto.  


Adapun dalam ketentuan tes wawancara sebagai berikut, Semua peserta wajib berpakaian sopan dan rapi. Peserta membawah E-KTP. Peserta wajib hadir 15 menit sebelum pelaksanaan tes wawancara. Dan peserta wawancara yang tidak hadir di anggap gugur. Alhamdulillah, antusias calon PKD  luar biasa.


Dia menambahkan Panwaslu Kecamatan Balongpanggang hanya memerlukan satu PKD di setiap desa. Jelas Iwan Budi Siswanto.  


Tidak hanya itu Iwan Budi Siswanto juga turut berpesan calon anggota PKD nantinya dalam melaksanakan tugasnya harus memiliki integritas diri, dengan tujuan menciptakan pemilu yang berkualitas yakni adanya penyelenggara Pemilu yang jujur dan adil.


Selain itu, calon anggota PKD nantinya juga harus solid, soliditas disini sangat penting untuk dimiliki setiap pengawas dalam kerja-kerja tim, semuanya sama-sama bekerja dan saling bekerjasama.


Yang tak kalah penting menurut Iwan Budi Siswanto adalah mentalitas, karena anggota PKD akan bersinggungan langsung sebagai garda terdepan dan ujung tombak pengawasan Pemilu di tingkat desa.


“Dari keseluruhan tadi, tentunya PKD harus profesional, dalam melaksanakan tugas, sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku, sebagai pedoman dalam pencegahan dan pengawasan Pemilu,” Tambahnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads