Breaking

Post Top Ad

1/31/2023

Gelar RAT Tahun Buku 2022, Kopwan Setia Warga Desa Menganti Didorong Lebarkan Sayap di Bidang UMKM

Gresik, pojokpudak.com


Koperasi wanita (Kopwan) di Kabupaten Gresik didorong melebarkan sayap membantu permodalan para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di desa masing-masing sehingga diharapkan ekonomi masyarakat desa perlahan dapat tumbuh pasca dihantam pandemi. 


Pesan itu disampaikan Camat Menganti Gunawan saat menghadiri Rapat Anggota Tahunan (RAT) Kopwan Setia Warga Desa Menganti Tahun Buku 2022, Selasa (31/1/2023). Pada kesempatan itu, Camat mengatakan bahwa selama ini kebanyakan Kopwan di Gresik khususnya Kopwan Setia Warga hanya berkutat di bidang usaha pinjam. " Kedepannya saya berharap ditambah usaha lain, misalnya ada anggota yang ingin buka usaha dibidang UKM," ungkap Camat.


Camat menerangkan, dorongan untuk membantu pelaku UKM bukan tanpa sebab. " itu sesuai program Bupati untuk memajukan ekonomi masyarakat. Apalagi kami juga bisa membantu pelaku UKM mendapatkan Nomor Induk Berusaha (NIB). Syaratnya cukup mudah, hanya butuh KTP. Dan dalam waktu dekat, kami bekerjasama dengan Diskoperindag akan gencar menjalankan program sertifikasi halal", ujar Camat.

Sedangkan kepala Desa Menganti Handoko yang turut hadir dalam kegiatan itu berharap dengan adanya RAT ini, Kopwan Setia Warga semakin diminati, anggotanya semakin bertambah serta tetap menjaga kekompakan dan kerjasama yang baik antara pengurus dan anggota demi memajukan koperasi ini.


Rapat tahunan tersebut berlangsung di balai desa setempat. Kegiatan itu dihadiri pengurus dan anggota Kopwan, badan pengawas, Kasi Ekonomi dan Pembagunan Kecamatan Menganti serta perwakilan Diskoperindag Gresik. (Gus/Rof)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads