Breaking

Post Top Ad

1/15/2023

Antisipasi DBD, Camat Jusuf Ansyori Laksanakan Kerja Bakti dan Penyemprotan Fogging

Gresik, pojokpudak.com


Di musim penghujan Demam Berdarah Dengue atau DBD akibat gigitan nyamuk Aedes aegypti, merupakan salah satu jenis penyakit yang kerap terjadi, Hal itu di ucapkan Camat Kebomas Jusuf Ansyori saat giat sosialiasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS), Minggu (15/1/2023). 


Masih Jusuf Ansyori pelaksanaan tersebut bertempat di Kelurahan Ngargosari, hal itu karena merasa perlu dan memastikan agar warga sekitar tetap aman dan tidak terjangkit penularan DBD dengan cara melakukan kerja bakti dan penyemprotan (fogging).


Kegiatan fogging ini merupakan salah satu cara untuk mematikan dan memotong siklus penyebaran nyamuk aides aegypti. Sebelum kegiatan fogging ini kata Jusuf Ansyori, pihak Puskesmas bersama warga melakukan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN).


Selain itu Jusuf Ansyori menambahkan, warga dapat berperan serta dengan langkah 3M, yakni Menguras, Menutup, dan Mengubur barang yang tidak diperlukan.


"Sebab barang-barang yang tidak terpakai ini berpotensi menjadi sarang nyamuk penyebab DBD apalagi sekarang memasuki musim pancaroba," ucapnya.


Untuk itu dirinya berharap agar masyarakat memperhatikan kebersihan lingkungan. Dan jangan lupa kegiatan kerja bakti dan gotong royong untuk membersihkan seluruh saluran saluran air.


Dirinya menyampaikan ucapan terima kasih atas keterlibatan UPT Puskesmas, serta warga. Baginya sinergi seperti ini sangat bagus, tentu saya berharap kegiatan seperti ini dapat di laksanakan secara berkelanjutan," pungkasnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads