Breaking

Post Top Ad

1/16/2023

Nobar Pagelaran Wayang Orang "Pandawa Boyong" di Koramil Jajaran Kodim Surabaya Utara

Surabaya, pojokpudak.com


Bertempat di Makoramil 0830/05 Tandes dan Makoramil 0830/04 Bubutan dilaksanakan kegiatan nonton bareng secara daring pagelaran wayang orang dengan judul "Pandawa Boyong" yang di selenggarakan di Taman Ismail Marzuki (TIM) Jakarta, minggu (15/01/2023) malam.


Kasdim 0830/Surabaya Utara Letkol Inf Djarno Djumadi, S.Pd. mewakili Dandim 0830/Surabaya Utara Kolonel Inf Budi Handoko, S.Sos. menuturkan, kegiatan ini  Dalam rangka memperingati hari Dharma Samudra tahun 2023 TNI Angkatan Laut juga melestarikan warisan budaya bangsa, serta sebagai bukti nyata sinergitas dan soliditas TNI-Polri dalam menjaga NKRI, ucapnya.


Pagelaran wayang orang ini diperankan langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., Panglima TNI Laksamana TNI H. Yudo Margono, S.E., M.M., C.S.F.A., beserta Kepala Staf 3 Matra TNI.


Kegiatan ini diinisiasi oleh Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, berkolaborasi bersama lintas generasi, para tokoh dan berbagai unsur seperti Laskar Indonesia Pusaka, Paguyuban Wayang Orang Barata serta Prajurit TNI Angkatan Laut.


Melalui kegiatan ini, TNI berusaha menjaga kelestarian budaya asli Nusantara tersebut menjadi semakin penting untuk dilakukan di tengah serbuan pengaruh budaya asing, dampak dari globalisasi dan kemajuan teknologi informasi maupun digital, pungkasnya.


Turut hadir nobar di makoramil, Forkopimda Kota SBY (Kadisdik Kota Sby), Kasdim 0830/Surabaya Utara, Pasiter Kodim 0830/Surabaya Utara, Forkopimka Kecamatan Tandes dan Bubutan, Para Danramil, Bintara dan Tamtama Jajaran Kodim 0830/Surabaya Utara serta Toga, Tomas dan warga masyarakat Wilayah Kodim 0830/Surabaya Utara. (Rom/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads