Breaking

Post Top Ad

1/28/2023

Babinsa Benjeng Bantu Petugas Damkar Padamkan Api, Rumah Warga Kricak Yang Ludes Terbakar

Gresik, pojokpudak.com



Ludes terbakar, rumah milik pasangan Pardi (70) dan Ika (60) yang merupakan petani warga Dusun Kricak RT/RW 01/01 Desa Karangankidul Kec. Benjeng Kab. Gresik, api berasal dari tungku kompor kayu bakar yang telah digunakan untuk memasak. Jumat (27/1/2023)pagi.


Ika menuturkan, “Selepas memasak dirinya merasa sempat mematikan kompor yang masih menggunakan kayu bakar tersebut dan langsung menuju ke sawah, sedangan di rumahnya ada anaknya yang bernama Fatwa (26) yang sedang hamil yang melihat ada asap mengebul dari arah dapur, dan ketika di cek api sudah membesar dan membakar dinding dapur yang terbuat dari gedek atau bambu.”ujarnya.


Lanjutnya, “Setelah itu Fatwa keluar rumah dan meminta pertolongan kepada warga untuk memadamkan api dengan peralatan seadanya, tetapi api sudah membesar dan membakar sebagian besar dapur, dan warga menghubungi Kepala Desa Karangan Kidul Sadi purwanto, untuk meminta pertolongan lebih lanjut, dan pak Kades menghubungi petugas Damkar serta Babinsa Koramil 0817/10 Benjeng Serma Sigit, tak lama 2 Mobil PMK Kab. Gresik datang bersama Babinsa dibantu warga segera melakukan pemadaman api.”tuturnya.


Di Lokasi yang sama Serma Sigit, Babinsa yang berada di lokasi menuturkan, “Insiden kebakaran yang melanda rumah Pak Pardi sudah dalam keadaan membesar, Sehingga, petugas bergegas melakukan upaya pemadaman, tetapi rumah tersebut ludes terbakar dengan cepat, karena rumah ini mayoritas bangunan dari kayu, setelah api berhasil dipadamkan kami menyampaikan kepada seluruh masyarakat yang ada di lokasi agar lebih berhati-hati dan cek dan ricek sebelum meninggalkan rumah agar kejadian seperti ini tidak sampai terjadi kepada warga yang lain.”jelas Babinsa. 


Berdasarkan laporan dari Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar La) Gresik, Agustin Halomoan Sinaga, kerugian akibat kebakaran tersebut ditaksir mencapai Rp. 150 Juta  dan Insiden kebakaran kali ini menjadi insiden keenam yang dibantu penanganan oleh Damkar Gresik di Bulan Januari 2023. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads