Breaking

Post Top Ad

1/28/2023

Meningkatkan Perekonomian Babinsa Berikan Dorongan Motivasi Penjual Kelapa Muda Pelaku UMKM

Gresik, pojokpudak.com

Kegiatan pendamping terhadap usaha UMKM di daerah terus dilakukan oleh Babinsa untuk membangkitkan perekonomian masyarakat di wilayah  binaan. Dalam kegiatannya, Sertu  Suyanto Babinsa Koramil 0817/14 panceng memberikan motivasi dorongan semangat kepada penjual kelapa muda yang berada Desa Dalegan, Kec. Panceng, Kab.Gresik. Jumat(27/1/2023).


Pada buah kelapa, air kelapa sudah dikenal punya banyak manfaat bagi tubuh. Tak hanya menyegarkan tubuh saat cuaca panas, air kelapa juga dapat menambah elektrolit dan mineral pada tubuh. Bahkan, air kelapa memiliki kandungan nutrisi seperti antioksidan yang bisa mencegah kerusakan sel tubuh dan dapat membantu mengatasi keracunan. 


Seharusnya penjualan kelapa bisa berkembang karena banyak sekali manfaatnya. 


Saat ditemui, ibu Indah mengatakan bahwa untuk menambah pendapatan dengan menjual kelapa mida di tiap hari. 


"Saya menjual kelapa disekitaran sini aja, pendapatan makin bertambah kalau banyak pengunjung wisata di area wisata WPP (wisata pasir putih)."kata Ibu Indah. 


Kelapa dibuat sebagai minuman, kandungan utama air kelapa tersusun atas elektrolit, mineral, dan vitamin. Dalam air kelapa juga terdapat gula, tetapi kandungan gula ini lebih sedikit dari minuman bersoda, minuman kemasan, atau jus buah. Bukan hanya itu, ada juga kandungan karbohidrat dengan sedikit protein dan lemak yang semakin melengkapi zat gizi di dalam air kelapa.


Di samping menghilangkan rasa haus dan mencegah dehidrasi, minum air kelapa muda juga mendatangkan manfaat. Khasiat air kelapa bagi kecantikan adalah dapat membuat kulit lebih halus dan terlihat lebih muda. Hal ini karena kandungan sitokinin pada air kelapa mempunyai efek anti-penuaan, oleh sebab itu kelapa disebut sebagai makanan yang bisa menunda penuaan dan masih banyak lagi manfaat lainnya.


"Tidak salah jika air kelapa muda memiliki berbagai khasiat karena memang tersusun dari kandungan gizi yang baik bagi tubuh. Minum air kelapa bagus untuk kesehatan jantung, lantaran dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah, menurunkan tekanan darah tinggi, dan mengurangi risiko serangan jantung serta stroke," kata Sertu Suyanto.


"Hal ini dikarenakan kandungan kalium yang tinggi dan natrium yang rendah dalam air kelapa. Natrium mampu menurunkan kadar gula darah pada orang yang memiliki tekanan darah tinggi. Semoga semakin banyak mengerti masyarakat akan manfaat dari kelapa, sehingga makin banyak dicari untuk menjaga kesehatan. pungkasnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads