Breaking

Post Top Ad

1/28/2023

Babinsa Bungah Sosialisasi Para Santri Ponpes Al Mifta Yang Keinginan Menjadi TNI AD

Gresik, pojokpudak.com

Melalui Komunikasi Sosial (Komsos), Sertu Sugito Babinsa Koramil 0817/15 Bungah berikan sosialisasi untuk memotivasi semangat masuk TNI kepada para santri Ponpes Al Mifta yang berada di Desa Mojopuro Wetan, Kec. Bungah, Kab. Gresik. Jumat (27/01/2023).


Sertu Sugito melaksanakan sosialisasi di lingkungan Ponpes bertujuan agar para santri mendapatkan informasi yang cukup terkait dengan persyaratan masuk TNI AD sehingga para santri yang mempunyai minat menjadi anggota TNI  AD bisa tersalurkan. 


Menurutnya, Ponpes saat ini menjadi salah satu prioritas jalur masuk sebagai anggota militer. Sudah barang tentu prosesnya juga harus memenuhi apa yang selama ini ditetapkan.


"Melalui jalur santri membuka peluang bagi para santri yang memiliki niat atau keinginan menjadi  TNI AD bisa terwujud. Selain syarat administrasi seperti yang sudah ditetapkan, syarat wajib untuk bisa masuk TNI AD jalur santri adalah memiliki keahlian membaca Al Qur'an dengan baik, hafal Juz Amma, mampu berpidato atau kultum, dan mampu menjadi imam shalat."kata Sertu Sugito. 


Sementara itu, KH. Zainuri selaku pemangku Ponpes mengucapakan terimakasih dan menyambut baik sosialisasi tentang program Angkatan Darat yang diberikan oleh Babinsa.


"Dengan adanya sosialisasi ini bisa membatu para santri mewujudkan cita-citanya yang ingin masuk TNI. Informasi yang diberikan Babinsa sangatlah membantu dan menjadi semangat para santri untuk mempersiapkan diri sebaik-baiknya sebelum mengikuti seleksi."tutur KH. Zainuri. (Sty/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads