Breaking

Post Top Ad

1/25/2023

Babinsa Bersama Masyarakat Gotong Royong Membangun Saluran Air di Desa Sumberame

Gresik, pojokpudak.com

Untuk mengantisipasi banjir yang diakibatkan karena luapan air pada saat musim penghujan, Serma Ongkit Babinsa Koramil 0817/02 Wringinanom bersama dengan masyarakat binaan bergotong royong membuat saluran air atau selokan yang bertempat di Desa Sumberame, Kec.Wringinanom, Kab.Gresik. Selasa(24/1/2023).


Peran aktif Babinsa dalam kegiatan karya bhakti dengan bergotong-royong bersama masyarakat bertujuan dalam mendukung percepatan pembangunan di wilayah binaan, disamping itu dengan kegiatan karya bhakti juga dapat menjalin hubungan silaturahmi dan kerjasama yang baik serta juga dapat menumbuhkan kepedulian masyarakat binaan terhadap lingkungan di wilayah.


Saat dilokasi Serma Ongkit mengatakan,"TNI dari rakyat dan untuk rakyat, selalu hadir ditengah-tengah masyarakat bertujuan untuk membantu masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraan. Disamping itu, dengan kegiatan gotong royong ini juga merupakan salah satu sarana komunikasi sosial secara langsung bersama masyarakat yang dapat mempererat persatuan di wilayah."ujarnya.


“Diharapkan dengan terbangunya saluran air dapat membantu mengatasi bahaya banjir dan diharapkan juga masyarakat dapat menjaganya dengan baik, dengan tidak membuang sampah sembarangan yang dapat mengakibatkan tersumbatnya saluran air.”imbuhnya. (Sty/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads