Breaking

Post Top Ad

1/04/2023

Babinsa Koramil 0830/06 Benowo Lakukan Pendampingan Posyandu Cegah Stunting di Wilayah

Surabaya, pojokpudak.com 


Mewaspadai dan untuk Cegah Stunting, Babinsa Koramil 0830/06 Benowo Kodim 0830/Surabaya Utara Sertu M. Khusnudin dan Serda Ambar bersama Bidan Desa  dan Kader Posyandu melaksanakan kegiatan pendampingan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) bertempat di Posyandu Gunung Merbabu Sememi Jaya Gg 5 RT 2 RW 01 Kelurahan Sememi Kecamatan Benowo Surabaya, Rabu (04/1/2023).


Posyandu merupakan kegiatan kesehatan yang diselenggarakan oleh bidan desa kepada masyarakat dibantu oleh petugas kesehatan dari puskesmas dengan tujuan meningkatkan pelayanan kesehatan dan gizi balita serta untuk menekan angka kematian bayi 5 tahun (balita) dan ibu hamil serta upaya pencegahan stunting.


Babinsa Kelurahan Sememi Sertu M. Khusnudin menyampaikan “Tujuan kegiatan ini adalah mengecek secara langsung kepada anak anak terutama balita yang terganggu perkembangannya untuk diberikan asupan gizi dan pelayanan kesehatan yang baik agar tidak berlarut-larut sehingga tidak berakibat Stunting” jelas Babinsa.


“Untuk mencegah stunting perlu diadakan sosialisasi kembali terutama kepada ibu-ibu hamil, karena stunting sendiri bukan berdasarkan faktor keturunan tapi adanya kekurangan asupan gizi sejak bayi di dalam kandungan” lanjutnya.


"Dalam kegiatan tersebut sebagai upaya untuk meminimalisir balita stunting di wilayah, dan menjadi harapan kita bersama semoga di wilayah Kelurahan Sememi anak-anak dapat tumbuh secara sehat, sehingga wilayah kelurahan sememi Zero Stunting”, pungkasnya.


Pada kegiatan posyandu meliputi penimbangan balita, pengukuran tinggi badan balita, pemberian makanan tambahan gizi dan pemberian vitamin A untuk balita serta pemeriksaan ibu hamil. (Rom/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads