Breaking

Post Top Ad

1/25/2023

Bangkitkan Semangat Gotong Royong, Babinsa Ujungpangkah Ajak Warga Pembersihan dan Pengecatan Gapura Makam Desa

Gresik, pojokpudak.com


Dengan tujuan melestarikan budaya gotong royong di wilyah binaan, Serda Agus Rifai Babinsa Koramil 0817/13 Ujungpangkah mengajak warga binaan melaksanakan karya bhakti pembersihan dan pengecatan makam yang bertempat di Desa Ketapang Lor, Kec.Ujungpangkah, Kab Gresik. Minggu (22/01/2023).


Menurutnya, dalam kegiatan tersebut mampu mendorong kepedulian masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan serta kelestariannya. Kebersamaan dalam kegiatan gotong royong sebagai bentuk solidaritas sosial dan juga dapat mempererat persatuan.


“Gotong royong merupakan warisan budaya yang terbukti memiliki banyak manfaat di dalamnya. Selain dapat memperkuat persatuan, dengan gotong royong kegiatan bisa menjadi ringan dan cepat selesai dengan hasil sesuai yang didambakan.”kata Serda Agus Rifai.


“Saya juga menghimbau kepada masyarakat agar budaya gotong royong dapat dipertahankan serta dilestarikan, sebab dengan kegiatan ini apalagi bisa diterapkan diberbagai bidang pembangunan di wilayah dapat menumbuhkan kepedulian yang mengarah pada penguatan persatuan dan kesatuan sehingga pada setiap masyarakat mempunyai peran penting dan tanggung jawab.”imbuhnya.


Ditempat yang sama Kades Desa Ketapang Lor yang hadir saat itu juga mengatakan, “Kami masih berharap akan kehadiran Babinsa yang tetap mampu membawa semangat, terutama semangat gotong royong pada masyarakat yang akhir-akhir ini dirasa sudah mulai pudar, dengan kehadiran Babinsa ditengah tengah masyarakatnya dapat memberikan motivasi yang menumbuhkan kepedulian masyarakat terhadap wilayah.”ujarnya. (Sty/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads