Breaking

Post Top Ad

1/25/2023

Mendorong Semangat Usaha Warga Binaan, Babinsa Melakukan Pendampingan

Gresik, pojokpudak.com



Mendorong semangat usaha-usaha di wilayah binaan, Serda Sugiarjo Babinsa 0817/12 Sidayu melaksanakan pendampingan kegiatan warga binaan di saat panen kacang di kebun milik Samadun yang bertempat di Desa Gedangan Kec. Sidayu. Minggu  (22/1/2023).


Kacang tanah merupakan tanaman yang sudah sejak lama dikenal. Biasanya penanaman tanaman kacang tanah dilakukan di sawah atau tegalan, bisa dalam sistem tumpang sari maupun rotasi tanaman.


Termasuk sebagai bahan pangan, biji kacang tanah memiliki manfaat yang sangat banyak bagi makanan manusia, makanan ternak, bahan minyak goreng dan kandungan proteinnya yang bermanfaat bagi kesehatan. 


Berkaitan dengan itu,  kegiatan pendampingan panen kacang tanah yang dilakukan oleh Babinsa bertujuan untuk memberikan motivasi kepada warga binaan sehingga diharapkan bisa memberi nilai positif terhadap usahanya agar bisa maju dan meningkatkan pertumbuhan perekonomian di wilayah. 


"Kebutuhan tentang bahan kacang tanah semakin meningkat, perlunya pendampingan terhadap petani di daerah agar dapat memberikan solusi, terlebih berbagai kendala dari mulai mutu benih rendah, faktor alam yang bisa menyebabkan kekeringan dan pemeliharaan tanaman."kata Babinsa Serda Sugiarjo. 


"Sehingga dengan melaksanakan pendampingan, diharapkan petani dapat menghasilkan produksi panen yang lebih banyak dari sebelumnya."imbuhnya. 


Disamping itu, salah satu warga saat bersama Babinsa menyampaikan sangat senang dengan adanya Babinsa bisa hadir di tengah-tengah kegiatan warganya. 


"Dengan sikap yang selalu ramah dan humoris bisa membuat kekeluargaan dimasyarakat semakin erat, sehingga kami pun akrab dan bangga dekat dengan Pak Babinsa."kata salah satu warga. (Sty/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads