Breaking

Post Top Ad

1/31/2023

Berikan Rasa Aman Babinsa Membantu Petugas Keamanan Stasiun

Gresik, pojokpudak.com


Sertu Agung Ridianto Babinsa Koramil 0817/11 Duduksampeyan membantu petugas keamanan stasiun (Satpam) dalam penertiban barang-barang bawaan penumpang yang dilarang masuk kereta api di stasiun Duduksampeyan. Selasa (31/1/2023).


Selain bertugas menjaga keamanan dan ketertiban di area stasiun, Satpam Stasiun juga memiliki tugas untuk penertiban penumpang yaitu mengawasi atau memeriksa penumpang dan barang bawaannya saat akan masuk kereta api serta melarang orang yang tidak berkepentingan masuk ke wilayah stasiun.


Saat dilokasi, Sertu Agung Ridianto mengatakan bahwa membantu petugas keamanan stasiun dalam penertiban barang bawaan penumpang yang dapat mengganggu kenyamanan bagi penumpang lain selama dalam perjalanan. Disamping itu, kegiatan Babinsa dalam membantu petugas penertiban merupakan salah bentuk upaya dalam kegiatan menjaga Kamtibmas di wilayah tetap aman dan kondusif. 


"Menjadi petugas untuk menjaga ketertiban dan keamanan memang dituntut untuk tegas, tapi hal itu dilakukan dengan preventif dan tetap memperhatikan kenyamanan masyarakat atau penumpang kereta api."dikatakan Sertu Agung Ridianto kepada Satpam stasiun. 


Sementara itu,  Ferry yang merupakan Satpam stasiun  mengucapkan terima kasih kepada Babinsa atas bantuan pengamanan yang diberikan. 


"Adanya bantuan dari Babinsa sangat membuahkan hasil, terbukti sebagian besar para penumpang yang mau naik kereta api sudah banyak yang sadar dan mentaati  tentang aturan KAI."ujar Ferry.. (Sty/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads