Breaking

Post Top Ad

1/31/2023

Karya Bhakti Babinsa Koramil 0817/13 Ujungpangkah Bersama Warga Bangun Saluran Irigasi

Gresik, pojokpudak.com

Kopda Suprapto, Babinsa Koramil 0817/13 Ujungpangkah bersama warga binaan melaksanakan karya bhakti membangun saluran irigasi yang bertempat di Desa Ketapang Lor, Kecamatan Ujungpangkah, Kabupaten Gresik. Selasa (31/01/2023).


Menurutnya, Babinsa sebagai pembina desa akan selalu hadir ditengah-tengah masyarakat untuk membantu kesulitan masyarakat yang membutuhkan. Melaksanakan karya bhakti merupakan salah satu bentuk upaya dalam membantu masyarakat binaan dengan tujuan percepatan pembangunan di wilayah sehingga diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan. 


"Saluran irigasi sangatlah diperlukan oleh masyarakat sebagai sarana untuk mengalirkan air menuju ke persawahan. Sebagaimana diketahui bersama bahwa sawah merupakan satu bidang atau lahan yang sangat membutuhkan banyak air agar tumbuhan yang ditanam di dalamnya bisa tumbuh subur dan berbuah banyak sehingga petani bisa mendapatkan hasil panen yang melimpah."kata Kopda Suprapto. 


”Dibangunnya saluran irigasi bertujuan memberikan manfaat bagi petani dengan fungsinya untuk memudahkan lahan persawahan mendapatkan air. Terlebih pada saat musim kemarau,  adanya saluran irigasi yang lancar,  lahan sawah  tidak akan mengalami kekeringan akibat kurangnya pasokan air."ungkapnya. 


"Disamping itu, pembangunan saluran irigasi dilaksanakan dengan karya bhakti akan tercipta kemanunggalan TNI bersama rakyat serta menumbuhkan kebersamaan antar warga dengan semangat gotong royong."imbuhnya. 


Sementara pada kesempatan yang sama, Kepala Desa Ketapang Lor sangat mengapresiasi dan senang terhadap kegiatan yang dilaksanakan oleh Babinsa ikut terjun langsung membaur dengan masyarakat dalam pembangunan irigasi.


"Kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat positif, dengan hadirnya Babinsa dalam kegiatan kemasyarakatan bisa meringankan beban masyarakat. Kita berharap kegiatan seperti ini bisa terus ditingkatkan."tandasnya. (Sty/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads