Breaking

Post Top Ad

2/01/2023

Tingkatkan Disiplin Pada Siswa TNI Ajarkan PBB

Gresik, pojokpudak.com


Guna membentuk sikap disiplin, kompak, loyalitas dan kepedulian, dan rasa tanggung jawab sejak dini, adalah bagian dari bentuk keperdulian TNI pada pelajar, salah satunya memberikan pelatihan dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB).


Pelatihan PBB tersebut langsung di pimpin langsung oleh Bati Tuud Koramil 0817/09 Balongpanggang Serma Novi Agus Setiawan dan di tiga anggota diantaranya Serda Rohmad Nusantara, Serda Sufyanto dan Serda Eko Sumardianto yang di laksanakan di SMAN 1 Balongpanggang, Kabupaten Gresik, Rabu (1/2/2023) pagi.


Disela sela latihan PBB saat di temui Serma Novi Agus Setiawan mengatakan," Pelatihan PBB tersebut dilaksanakan sebagai wujud kepedulian Koramil 0817/09 Balongpanggang di lingkungan pendidikan, dan merupakan bentuk rasa tanggung jawab TNI khususnya TNI-AD dalam mempersiapkan generasi muda untuk menghadapi tantangan hidup di masa depan.


Selain itu pelatihan PBB sebagai wujud latihan fisik guna menanamkan kebiasaan dalam tata cara kehidupan yang diarahkan kepada terbentuknya sikap dan perilaku seseorang agar memiliki disiplin yang tinggi. 


Disinilah langkah awal bagi anak-anak sekolah untuk mengenalkan kedisplinan dan suatu latihan awal untuk membela Negara. Ujarnya.


Dengan di latihkanya PBB kepada siswa-siswi diharapkan dapat mengerti maksud dan tujuan dari pelatihan PBB tersebut, sehingga nantinya mampu menerapkannya disekolah maupun dilingkungan tempat tinggal masing-masing.


PBB juga memiliki manfaat yang sangat berguna bagi anak-anak sekolah yaitu melatih daya konsentrasi, mendorong belajar tentang solidaritas tim, belajar mendengar dan patuh serta belajar untuk diam dan mengatur emosi. Terangnya. 


Sementara itu di tempat yang sama Serda Sufyanto menambahkan," Pelatihan PBB diawali dengan memberikan teori kemudian dilanjutkan dengan materi praktek, agar tertanam betul di benak siswa-siswi tersebut tentang kedisiplinan.


Alhamdulillah, para siswa terlihat antusiasme dengan pelatihan yang diberikan oleh Anggota Koramil. Saat pemberian teori mereka memperhatikan dengan seksama apa yang dijelaskan  dan juga pada saat praktek mereka pun terlihat senang dan bersemangat mengikuti gerakan yang dilatihkan. Katanya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads