Breaking

Post Top Ad

1/01/2023

Kapolres Gresik : Alhamdulillah Kegiatan Malam Tahun Baru 2023 Berlangsung Aman dan Lancar

Gresik, pojokpudak.com


Menyongsong malam pergantian tahun baru 2023,Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis pimpin Apel pasukan pengamanan di halaman Pemkab Gresik, Sabtu 31 Desember 2022. Alumnus Akpol 2002 ini juga memimpin penyisiran malam tahun baru di sejumlah ruas jalan.


Apel bersama ini dilakukan untuk kesiapan personel dalam mengamankan malam Tahun Baru 2023.


Saat malam pergantian tahun, banyak aktivitas masyarakat, sehingga Polisi maupun TNI dan stakeholder yang ada di Kabupaten Gresik Jawa Timur hadir demi memberikan keamanan dan kenyamanan di masyarakat.


"Alhamdulillah berkat kerja sama semua pihak baik pemerintah maupun masyarakat,sampai berakhirnya pergantian Tahun 2023,situasi kamtibmas di Kabupaten Gresik aman terkendali, tutup,"  AKBP Azis.


Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis mengatakan bahwa keamanan dan kenyamanan masyarakat menjadi prioritas. 


“Petugas harus hadir di tengah masyarakat untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat saat merayakan malam tahun baru 2023," kata Kapolres dalam amanatnya.


Petugas juga harus hadir di titik rawan gangguan keamanan sebagai bentuk pencegahan.Selain itu, potensi gangguan keamanan harus bisa dianalisa dan diantisipasi.


Sehingga masyarakat dapat dengan aman merayakan malam tahun baru. Tak hanya itu, petugas juga harus terus melakukan patroli demi memberikan kenyamaan bagi masyarakat.


Kapolres Gresik menjelaskan, adapun pola pengamanan malam tahun baru 2023, dilaksanakan secara terpadu yang diawali dengan apel bersama saat ini.


Kemudian dilanjutkan penggelaran personil di tempat - tempat yang diperkirakan akan menjadi tempat berkumpulnya masyarakat yang akan memperingati detik-detik pergantian tahun, yang rawan terjadinya gangguan kamtibmas.


"Penggelaran personil juga berada di titik titik penggal jalan yang rawan laka dan macet agar arus lalulintas tetap lancar dan tertib, serta sebagai bentuk pencegahan tindak kriminal dan gangguan keamanan pada malam pergantian tahun," bebernya.


Ia mengimbau, agar seluruh masyarakat Gresik, agar tidak melakukan euforia dengan perayaan ataupun pesta yang berlebihan.


"Tetap waspada dengan berbagai tindak kejahatan dan gangguan kamtibmas," tutur dia. (Yud/Gus)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads