Breaking

Post Top Ad

1/03/2023

Peran Aktif Babinsa Kedamean Membantu Masyarakat Dalam Perbaikan Gorong-gorong Saluran Air

Gresik, pojokpudak.com


Merupakan upaya dalam mengatasi bahaya banjir disaat musim penghujan tiba, Sertu Eko cahyono Babinsa Koramil 0817/03 Kedamean bersama masyarakat gotong royong perbaikan gorong-gorong yang merupakan saluran air dipinggir jalan Desa Kedamean Kec. Kedamean. Senin (2/1/2023).


Parit atau selokan merupakan sarana drainase, disaat hujan tiba kelebihan air bisa tersalurkan sehingga dapat mengatisipasi banjir maupun genangan air di jalan. Jadi apabila selokan tersumbat, pastinya akan banjir diakibatkan tidak ada saluran pembuanganya. Disamping itu juga bisa mengakibatkan kerusakan pada jalan apabila terus menerus tergenanga air. 


Saat dilokasi Sertu Eko cahyono  mengatakan, dikerjakan bersama-sama agar dalam pengerjaan bisa cepat selesai sehingga masyarakat pengguna jalan tetap nyaman, tidak terganggu adanya perbaikan saat melintasi jalan. 


"Segala sesuatu apabila dikerjakan bersama-sama pastinya akan lebih ringan dan hasilnya pun cepat tercapai. Dengan selalu hadir ditengah-tengah masyarakat dan membantu dalam setiap kegiatannya semoga  bisa memberi manfaat  khususnya di wilayah binaan."kata Sertu Eko Cahyono.


“Harapan kami, masyarakat untuk selalu peduli dalam menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan sehingga selokan bisa lancar dan berfungsi secara maksimal tanpa ada penyumbatan yang diakibatkan sampah.imbuhnya. (Sty/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads