Breaking

Post Top Ad

1/03/2023

Babinsa Bersama Forkopimcam Tambak Berikan Bantuan Sembako Kepada Puluhan Rumah di Desa Gelam Rusak Akibat Terjangan Gelombang Laut

Gresik, pojokpudak.com


Beberapa hari terakhir, di daerah Pesisir Pantai Desa Gelam Kecamatan Tambak, Puluhan rumah warga mengalami kerusakan akibat terjangan gelombang air laut ekstrem. Sehingga Babinsa Koramil 0817/18 Tambak, Sertu Agus Bersama Forkopimcam Tambak memberikan bantuan berupa sembako kepada warga yang terdampak. Senin (2/1/2023).


Sertu Agus saat berada di lokasi mengatakan, Tingginya Gelombang mengakibatkan 10 rumah tergenang air laut ditambah angin kencang yang merusak sebagian rumah warga, hal ini yang membuat warga panik. Mereka takut apabila sewaktu-waktu air laut kembali meluber dan merendam rumah mereka.


“Beberapa rumah warga yang ada di pesisir pantai mengalami kerusakan, Hari ini kita bersama Forkopimcam Tambak yang terdiri dari Kapolsek, Sekcam, serta Kepala Desa Gelam langsung mendatangi lokasi untuk melihat kondisi pemukiman warga yang rusak sekalian menyerahkan bantuan sembako berupa, Mie Instan, Gula dan beras, dengan harapan dapat membantu warga yang terdampak.”tuturnya.


Masih Serda Agus, “Selain itu kami juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu meningkatkan kewaspadaan dan berhati hati, memantau perkembangan informasi terkait peringatan dini cuaca, serta menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan sekitar misalnya, memeriksa kondisi sekitar rumah seperti pepohonan, papan reklame dan drainase.”tuturnya. (Td/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads