Breaking

Post Top Ad

1/03/2023

Perlunya Wasbang Dalam Pembinaan Remaja Masjid di Era Globalisasi.

Gresik, pojokpudak.com


Serda Muhadi Babinsa Koramil 0817/05 Gresik Kota menghadiri pelaksanaan pembinaan remaja masjid se-Kecamatan Gresik Kota yang bertempat di Masjid Nurul Huda, Jl. Akim Kayat 35, Kel. Sukorame, Kecamatan gresik kota, Kabupaten Gresik. Selasa(3/1/2023).


Sebagai sebuah organisasi, remaja Masjid harus menjadi wadah pemersatu serta dapat membentengi dan mencegah agar generasi muda Islam tidak terlibat perilaku negatif atau kenakalan remaja. Lebih-lebih di era modern seperti sekarang ini.


Remaja Masjid di era globalisasi yang tidak bisa lepas dari teknologi dan serba cakap menggunakan teknologi sudah seharusnya dioptimalkan potensinya untuk ikut memakmurkan Masjid. 


Masjid dikatakan ideal bila memiliki remaja masjid. Tidak terbatas pada adanya remaja Masjid tetapi nihil kegiatan, melainkan ikut memakmurkan Masjid melalui program kuantitas ala remaja yang berkreasi maupun bervariasi. Sehingga setiap aktivitas remaja masjid yang diselenggarakan dapat memenuhi kebutuhan umat secara efektif dan efisien. 


Sertu Muhadi sebagai Babinsa Sukorame yang menghadiri dalam kegiatan tersebut mengatakan pembinaan kepada remaja Masjid dinilai sangatlah perlu, selain itu juga perlu diberikan pengetahuan tentang wawasan kebangsaan, terlebih pada generasi muda milenial agar tidak terpengaruh terhadap paham-paham radikal atau aliran sesat  yang dapat menggoyahkan keimanan yang saat ini banyak bermunculan.


“Keberadaan paham-paham radikal, aliran sesat dan ekstrim harus diwaspadai bersama. Selain menyimpang dari akidah Islam, paham-paham aliran yang demikian sangatlah berpotensi memecah belah kesatuan dan persatuan bangsa termasuk didalamnya umat Islam."ujar Sertu Muhadi. (Sty/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads