Breaking

Post Top Ad

1/03/2023

Wujud Kepedulian Babinsa Kebomas Latih PBB Kepada Generasi Penerus Bangsa

Gresik, pojokpudak.com


Memberikan pelatihan dasar peraturan baris berbaris (PBB) dan pengertian wawasan kebangsaan kepada siswa SMK Mamba'ul Ulum Kecamatan Kebomas merupakan wujud kepedulian Serda Suwono sebagai Babinsa Koramil 0817/07 Kebomas terhadap perkembangan dan pembinaan generasi muda sebagai tunas bangsa yang nantinya akan menjadi penerus masa depan bangsa. Selasa (3/1/2023).


Begitu antusias dan semangat yang luar biasa, seluruh siswa mengikuti arahan yang disampaikan oleh Babinsa saat pelatihan dasar PBB yang bertempat di halaman sekolah. 


Sebagaimana kita pahami bersama, bahwa upaya peningkatan mutu pendidikan di sekolah tidak hanya terfokus pada pencapaian kualitas akademik, akan tetapi juga menyangkut aspek non akademik.


Dengan diberikan pelatihan dasar PBB bertujuan untuk membentuk karakter siswa lebih berdisiplin dan bertanggung jawab. 


Saat di lokasi, Serda Suwono mengatakan,"Banyak manfaat yang didapat dalam pelatihan dasar PBB, apabila dipahami dalam materinya diterapkan selain membentuk kekompakan dan kedisiplinan juga dapat melatih fisik serta menumbuhkan jiwa patriotisme kepada siswa."katanya. 


"Diharapkan seluruh siswa yang mendapatkan pelatihan ini bisa berkonsentrasi sehingga apa yang didapat bisa maksimal dan bisa diaplikasikan dalam kehidupan sehari hari."tegas Serda Suwono. (Sty/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads