Breaking

Post Top Ad

1/07/2023

Permudah Pelayanan Masyarakat, Kades Kowianto Ciptakan ," Tenggor Simpel ,"

Gresik, pojokpudak.com


Guna memberikan kemudahan di bidang Pelayanan Publik kepada masyarakat di era digital saat ini, Pemerintah Desa (Pemdes) Tenggor Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik, tak henti hentinya terus berinovasi untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam mengurus Adminitrasi di Desa.


Seperti terobosan dan Inovasi Kepala Desa (Kades) Tenggor Kowianto telah menciptakan sebuah Sistem untuk memberikan pelayanan yang efektif dan efisien, yang diberi nama Tenggor Sistem Pelayanan Elektronik (Simpel), yang bakal secara resmi nantinya di Launching. Secuil kata Kades Kowianto, Sabtu (7/1/2023). 


Lebih jauh Pihaknya mengatakan Tenggor Simpel ini merupakan sebuah sistem yang dibangun untuk mempermudah Pemerintah Desa (Pemdes) dan masyarakat Tenggor dalam menyelenggarakan pelayanan publik, yang berorientasi dengan memberikan kemudahan, cepat, dan transparan.


Dimana nantinya masyarakat Desa Tenggor bisa menikmati kemudahan pelayanan penerbitan surat admistrasi. Dalam artian layanan mandiri, kecuali permohonan akte, Kartu Keluarga (KK) dan mutasi penduduk. Caranya hanya tinggal klik HP anda dimanapun anda berada. Untuk itu segera datang ke kantor desa untuk aktivitas akun atau dapat menghubungi operator desa," Jelasnya, dengan di bumbui senyum khasnya. 


Masih Kowianto," Ini merupakan terobosan dan inovasi baru Pemdes Tenggor, dengan memanfaatkan SDM Perangkat Desa yang mengerti dengan dunia IT, Alhamdulillah tercipta sebuah sistem yang dapat mengelola data dan proses pelayanan kepada masyarakat secara cepat dan tepat.


Yang mana kelebihan Tenggor Simpel ini bisa membuat surat secara online dimana saja dan kapan saja. Dan menyimpan data kependudukan secara digital, Informasi untuk mengetahui kegiatan desa dan masih banyak lagi kemudahan dengan adanya sistem ini bagi Pemdes dan masyarakat Tenggor,” jelasnya.


Dengan adanya Pelayanan berbasis digital ini diharapkan masyarakat lebih mudah jika pelayanan didapat hanya dengan menggunakan smartphone. Dan mampu mempermudah pelayanan serta dapat dijangkau semua lapisan masyarakat Desa Tenggor mulai guna mewujudkan pelayanan administrasi yang lebih baik lagi. Tambahnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads