Breaking

Post Top Ad

1/27/2023

Sertu Untung Dampingi Pengecekan Kadar HB Pada Pelajar Cegah Penyakit Anemia

Gresik, pojokpudak.com


Bertempat di SMP/SMK Ma Arif Benjeng Jl. Raya Munggugianti No.414, Batokan, Bulurejo, Kec. Benjeng, Kabupaten Gresik. sebanyak 31 siswi dilakukan pengecekan Kadar HB (Hemoglobin) guna mengetahui perkembangan kesehatan dan pencegahan penyakit anemia pada usia pelajar. Kamis (26/1/2023).


Untuk diketahui Nilai normal kadar hemoglobin di dalam tubuh seseorang ditentukan berdasarkan jenis kelamin dan usianya. Kadar hemoglobin normal pada wanita dewasa berkisar antara 12–15 g/dL, sedangkan kadar hemoglobin pada pria dewasa berkisar antara 13–17 g/dL sedangkan Kadar Hb normal pada remaja putri adalah >12 g/dl, dikatakan anemia jika kadar Hb <12 gr/dl.


Sertu Untung Babinsa Koramil 0817/10 Benjeng turut mendampingi Tenaga kesehatan dari Puskesmas Benjeng untuk melakukan pemeriksaan, penyakit anemia sendiri merupakan terlalu sedikitnya sel darah merah sehat karena kadar zat besi terlalu sedikit dalam tubuh, tanpa zat besi yang cukup, sel-sel darah merah tidak mampu membawa cukup oksigen ke jaringan tubuh apabila tidak memiliki cukup sel darah merah, Kondisi ini bisa menimbulkan konsekuensi yang parah dan berbahaya.


“Kami para Babinsa bersama tenaga kesehatan bekerja sama dalam program kesehatan di wilayah, dengan tujuan agar para siswa pada usia pelajar SMP/SMA sederajat, agar tidak mengganggu proses belajar mengajar di sekolah dapat berjalan dengan baik dan lancar.”ujar Untung.


Hamim tohari S. Pd selaku Kepala Sekolah Perguruan Ma Arif Benjeng disaat mendampingi pelaksanaan pengecekan Kadar HB menyampaikan terimakasih banyak kepada Babinsa Koramil benjeng dan tenaga kesehatan Puskesmas Benjeng atas kerjasamanya serta perhatian akan kesehatan anak didiknya.


“Semoga dengan dilakukan pengecekan Kadar HB ini anak didik saya bisa lebih mengetahui kondisi tubuh mereka masing-masing sehingga mampu mencegah agar tidak sampai terkena penyakit anemia, dan tentunya ini sangat berpengaruh dalam proses belajar mereka untuk kedepannya.”jelasnya. (Td/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads