Breaking

Post Top Ad

1/28/2023

SMAN 12 Surabaya Gelar Khotmil Qur'an dan Doa Bersama Bareng Ustadzah Tan Mei Hwa

Surabaya, pojokpudak.com


Guna meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, juga untuk menjalin tali silaturahmi antara siswa-siswi, SMAN 12 Surabaya menggelar Khotmil Qur’an dan do’a bersama dengan mengundang Ustadzah Tan Mei Hwa sebagai penceramah Jum'at (28/1/2023).


Kegiatan yang bertempat di halaman sekolah tersebut berlangsung khidmat, para siswa tampak begitu serius  memperhatikan setiap kata dan pesan yang dilontarkan Ustadzah ketika berceramah. Pada kegiatan itu juga, para siswa secara bergantian membaca Al-Qur'an sebanyak 30 juz dan diakhiri dengan Do’a bersama.


Kepala sekolah SMAN 12 Surabaya  Slamet Budi Santoso mengatakan, kegiatan Khotmil Qur’an dan Do’a Bersama selain dilakukan oleh seluruh siswa-siswi, juga melibatkan para guru di SMAN 12 Surabaya.


“  Waktu Khotmil yang dilakukan secara bersama disunnahkan baik dilakukan pada pagi hari atau malam. Tetapi menurut Ustadzah Hj.Tan Mei Hwa dan sebagian ulama, lebih utama dilakukan pada pagi hari. Di dalam pelaksanaan Khotmil Qur’an terdapat banyak keutamaan-keutamaan seperti diturunkannya Rahmat Allah SWT”, ungkap kepala sekolah.

Disamping untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, kegiatan yang dilaksanakan sekaligus juga pembinaan mental untuk siswa kelas 12 yang akan menghadapi ujian dalam waktu dekat.


“Selaras juga dengan program dari kesiswaan untuk kemaslahatan, serta kedamaian bangsa ini agar dijauhkan dari segala macam musibah dan bencana serta menjaga persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia yang kita cintai,” pungkas Kepala Sekolah. (Gus/Rof)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads