Breaking

Post Top Ad

1/29/2023

UPT SDN 69 Gresik Andalkan Jamu Tradisional Dalam Gelar Karya P5

Gresik, pojokpudak.com


Sekolah Dasar (SD) Negeri 69 Gresik beberapa waktu lalu menyelenggarakan Gelar Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dengan mengangkat tema kearifan lokal. Acara ini merupakan penerapan dari Kurikulum Merdeka Belajar bagi peserta didik.


Kepala SDN 69 Gresik 1 Nurhayati mengatakan, kegiatan ini diikuti secara antusias oleh warga sekolah dan  juga dihadiri oleh seluruh wali murid kelas 1 sampai 6, Ketua komite Sekolah, Kepala Desa Ngembung dan Pengawas SD wilayah Kecamatan Cerme. Gelar karya tersebut menampilkan karya siswa hasil dari pembelajaran project yaitu Jamu Tradisional. 


Kepala sekolah menambahkan, melalui kegiatan ini diharapkan siswa-siswi mengenal dan menyukai jamu tradisional. Dan yang lebih esensial dari P5 ini diharapkan dapat mencetak siswa yang kompeten, berkarakter dan berperilaku sesuai nilai-nilai Pancasila. 

Tujuan acara itu juga tidak terlepas dari Profil Pelajar Pancasila dengan enam elemennya yaitu beriman bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan berakhlak mulia, berkebhinekaan global, bergotong royong, mandiri, bernalar kritis, dan kreatif.


Tak hanya project jamu tradisional, pada kegiatan itu juga dimeriahkan penampilan tari hasil kegiatan ekstrakurikuler dan bazar dari paguyuban kelas 1 sampai dengan 6. (Gus/Rof)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads