Breaking

Post Top Ad

1/29/2023

Kopwan Bunda Sejahtera Desa Setro Gelar RAT Tahun Buku 2022

 Gresik, pojokpudak.com


Sebagai bentuk pertanggungjawaban pengurus atas kinerjanya selama tahun 2022 terkait Rencana Kerja dan Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja (RK-RAPB), apakah sudah terealisasi dan sesuai Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD-ART), Koperasi Wanita (Kopwan) Bunda Sejahtera Desa Setro, Kecamatan Menganti,  Kabupaten Gresik menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku (TB) 2022, Sabtu (28/1/2023).


Rapat itu bertempat di balai desa dengan dihadiri pengurus dan anggota Kopwan, Kasi Ekonomi dan Pembangunan Kecamatan dan Dinas Koperasi dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Gresik.


Ketua Kopwan Lilis Diyanti mengungkapkan, RAT yang dilaksanakan Kopwan Bunda Sejahtera ini merupakan laporan pertanggungjawaban pengurus dan pengawas tahun buku 2022. 


"Alhamdulillah, RAT Kopwan Bunda Sejahtera tahun ini dilaksanakan bulan Januari. Melalui pertemuan ini, kita berharap Kopwan Bunda Sejahtera tetap sehat dan terus berkembang," ungkapnya.

Sedangkan Dewi Mahaningrum dari pihak Diskoperindag menyatakan berdasarkan laporan yang diterima, Kopwan Bunda Sejahtera terus mengalami peningkatan lantaran dari modal awal lima puluh juta Rupiah kini total aset menjadi sekitar dua ratus empat puluh juta Rupiah dan anggota saat ini juga bertambah menjadi seratus dua puluh enam anggota.


Pada kesempatan itu, Dewi sapaan akrabnya menekankan kepada pengurus kopwan untuk mengidentifikasi anggota kopwan yang mempunyai usaha atau pelaku UKM untuk diprioritaskan seperti dipermudah mendapatkan pinjaman modal sesuai arahan bupati.

 

" Banyak keuntungan jika kita meminjam di koperasi, salah satunya diundang pada waktu RAT setahun sekali, ada doorprize.  Dan ketika melakukan transaksi di koperasi, anggota tidak akan mengalami kesulitan. Syaratnya Hanya foto kopi KTP", ujarnya. (Gus/Rof)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads