Breaking

Post Top Ad

2/15/2023

Babinsa Dukun Komsos Dengan Pengusaha UMKM Tas Parcel di Wilayah Binaan

Gresik, pojokpudak.com


Komsos dalam monitoring wilayah binaan, Serda Heru Susanto Babinsa Koramil 0817/16 Dukun melaksanakan anjangsana dengan mengunjungi rumah Aminudin untuk melihat secara langsung proses produksi pembuatan Tas yang berada di Desa Madumulyorejo, Kec. Dukun, Kab. Gresik. Selasa (14/2/2023).


Tujuan Komsos yang dilakukan oleh Babinsa bersama masyarakat binaan di Desa Madumulyorejo adalah untuk menumbuhkan hubungan emosional antara TNI dan masyarakat serta sebagai wahana untuk melakukan kegiatan monitoring wilayah. Disamping itu, kegiatan Komsos yang dilakukan Babinsa juga sebagai sarana untuk pembinaan di wilayah.


Pada kesempatan tersebut Aminudin pemilik home industri Pembuatan tas/keranjang buah mengatakan bahwa usaha ditekuninya ini sudah lama berjalan 13 tahun yang lalu hingga sekarang.


“Usaha pembuatan tas dibuat atas pesanan warga dan juga melayani pesanan dari luar kecamatan guna untuk kegiatan kantor instansi maupun hajatan.”terang Aminudin.

 

Dilokasi yang sama, Serda Heru Susanto mengatakan bahwa yang paling penting apabila sudah memiliki  usaha adalah bagaimana mengelola unit usaha yang sudah terbentuk agar menjadi lebih maju dan berkembang sehingga menjadi penghasilan yang bisa diandalkan dengan mendatangkan keuntungan yang maksimal.


“Menjaga kualitas produk sangatlah penting agar konsumen tetap tidak berpaling ke yang lain, dengan begitu produk akan tetap dipercaya. Disamping itu, saya menyarankan agar berinovasi atau lebih variatif agar produk makin diminati oleh banyak konsumen.”ucap Serda Heru Susanto.

 

“Diharapkan dengan menjaga kualitas produk usaha Aminudin bisa semakin berkembang sehingga berpotensi dapat meningkatkan perekonomian keluarga maupun masyarakat di wilayah sekitar.”pungkasnya. (Sty/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads