Breaking

Post Top Ad

2/15/2023

Hadiri Sosialisasi Pemantapan UHC, Bu Min Tekankan Puskesmas Tingkatkan Layanan Kesehatan Kepada Masyarakat.

Gresik, Pojok Kiri 


Dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, Pemerintah Kabupaten Gresik melalui Dinas Kesehatan menggelar pemantapan Program Universal Healt Coverage (UHC) dan peningkatan mutu kualitas pelayanan dasar, Selasa (14/2/2023).


Kegiatan yang bertempat di Gedung Armina Desa Kedungsumber, Kecamatan Balongpanggang tersebut langsung dihadiri Wakil Bupati Gresik Aminantun Habibah. Selain Wabup, turut hadir Kepala Dinas Kesehatan Gresik, Muspika Balongpanggang, jajaran Puskesmas Balongpanggang dan Puskesmas Dapet.


Acara itu juga diselingi penyerahan sertifikat imunisasi oleh Bu Mmin kepada perwakilan Balita usia dibawah lima tahun


Dalam sambutannya, Bu Min mengatakan sosialisasi ini bertujuan untuk  menyamakan persepsi program pemerintah Kabupaten Gresik dalam menerapkan UHC di rumah sakit termasuk seluruh Puskesmas. 


" Program UHC ini membutuhkan penyesuaian. dalam menjalankannya, tenaga kesehatan diharapkan memberikan pelayanan prima kepada pasien", ungkapnya.


Mengenai angka stunting, wabup menyebutkan data terakhir menunjukan angka stunting turun menjadi 10,7 persen, mendekati arahan Presiden yang ditargetkan turun 14 persen. 


" kita harus ikut serta turut menyumbang menurunkan angka stunting secara nasional khususnya di Kabupaten Gresik," tambahnya.


Selain itu, Bu Min menekankan tenaga kesehatan yang ada di Puskesmas harus meningkatkan layanan kesehatan. Contohnya seperti memberi senyum kepada pasien. 


Sedangkan Kepala Dinas Kesehatan Dr. Mukhibatul Khusnah menyampaikan laporan terkait kegiatan puskesmas Balongpanggang dan Puskesmas Dapet serta capaiannya dalam melakukan inovasi yang sudah diaplikasikan meliputi penanganan stunting, penanganan ODGJ dan pelaksanaan program UHC. (Gus/Rof)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads