Breaking

Post Top Ad

2/02/2023

Bati Tuud Driyorejo Peltu Mustofa Hadiri Kegiatan Rapat Dinas Konferensi Muspika dan Kepala Desa Se-Kec. Driyorejo, Begini Pesannya

Gresik, pojokpudak.com

Kegiatan rapat Dinas Konferensi Muspika dan Kepala Desa Se-Kec. Driyorejo yang diselenggarakan di Pendopo Kantor Kecamatan Driyorejo, Desa Tenaru Kec. Driyorejo, Kab. Gresik dihadiri oleh Camat Driyorejo Narto. ST., Danramil 0817/01 Driyorejo diwakili Batituud Peltu Mustofa, Kepala UPT Puskesmas dr. Sukadi, Koordinasi Penyuluh Pertanian UPT Diknas Pertanian Bambang, Ketua AKD Kasmadi, Kades Se-Kec. Driyorejo dan Perwakilan UPT Puskesmas Karangandong serta perwakilan perangkat Desa SeKec. Driyorejo. Kamis (2/2/2023).


Dalam sambutannya, Camat Driyorejo Narto, mengucapkan terima kasih atas kehadiran tamu undangan dalam kegiatan rapat Dinas Konferensi Muspika dan Kepala Desa Se-Kec. Driyorejo.


“Kegiatan rapat diselenggarakan untuk membahas tentang pelaksanaan agenda kegiatan program kerja Pemerintahan pada tingkat Desa dan Kecamatan di tahun 2023 dan pelaksanaan agenda rencana kegiatan Lomba Desa Tingkat Kabupaten yang akan diambil 6 (Enam) besar Desa yang lolos untuk dinilai dan ditinjau oleh Tim dari Kab. Gresik.”kata Camat Driyorejo Narto.


Selanjutnya, dalam kesempatan yang sama Kepala UPT Puskesmas Driyorejo dr. Sukadi menyampaikan tentang program UHC di Kecematan Driyorejo untuk layanan kesehatatan sudah lancar.


“Untuk peserta UHC tinggal datang ke Puskesmas dan bawa KK akan dilayani gratis di tingkat kelas 3, begitu juga bagi masyarakat yang belum mempunyai BPJS tetap bisa dilanyani. sedangkan bagi yang mandiri bisa dilayani pada pelayanan kelas 3 sampai dengan kelas 1.”kata dr. Sukadi Kepala UPT Puskesmas Driyorejo.


Lanjut,” Untuk kasus Stunting belum jelas penanganannya selama ini sehingga penanganan stunting harus diwujudkan dalam bentuk nyata, dari Desa harus ada Ayah/Bundanya adalah Kades. Stunting ini diharapkan ada Bapak Asuh dari masing-masing Desa, sehingga teknisnya dibentuk panitia penanganan Program Stunting dari Kades di setiap Desa di wilayah Kecamatan Driyorejo.”katanya.


Selain di bidang kesehatan, di bidang pertanian Koordinator Penyuluh Pertanian Diknas Pertanian Kec. Driyorejo Bambang, SP. dalam kesempatanya juga menyampaikan langkah-langkah terkait program kerja pada bidang pertanian.


“Gerakan pengendalian hama penyakit yang sudah dilaksanakan di Dusun Guwo Desa Sumput dan untuk diketahui dalam waktu dekat di wilayah Kab. Gresik akan ada program Intensifikasi Tembakau. Untuk bantuan Pokir Dewan tahun 2023 berupa Hantrator dan pupuk cair. Selain itu juga menginformasikan untuk menampilkan hasil pertanian unggulan di wilayah masing-masing di Kab. Gresik akan diadakan pameran/pasar murah rencananya akan diselenggarakan di GOR Samudra (Gejos).”kata Bambang.


Selanjutnya, Batituud Koramil 0817/01 Driyorejo Peltu Mustofa yang mewakili Danramil menyampaikan bahwa sebagai Aparatur Kewilayahan akan mendukung penuh program pemerintahan yang ada di wilayah.


“Kami akan bekerjasama dengan baik dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah, pihak Koramil melalui Babinsa telah mencanangkan program Babinsa masuk Sekolahan untuk memberi bantuan dalam hal pembinaan dan wawasan kebangsaan.”kata Peltu Mustofa. (Sty/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads