Breaking

Post Top Ad

2/16/2023

Bentuk Karakter Generasi, Babinsa Latih PBB dan Wasbang

Gresik, pojokpudak.com


Babinsa Koramil 0817/15 Bungah, Serda Agus Budi memberikan pembekalan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan pelatihan materi dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada murid Sekolah Dasar yang berada di Desa Sidorejo, Kec. Bungah, Kab. Gresik. Selasa (14/2/2023). 


Menurutnya, Wasbang merupakan kunci utama pembekalan untuk diberikan kepada generasi penerus bangsa agar lebih mengenal dan mencintai akan tanah air dan bangsa.


Pembekalan Wasbang memang perlu dikenalkan sejak dini pada, dimulai sejak usia Sekolah Dasar hingga tingkat Perguruan Tinggi dengan tujuan agar setiap individu generasi penerus memiliki semangat juang terhadap bangsa dalam menghadapi era globalisasi sekarang ini.


“Sangatlah penting memberikan pengenalan wasbang untuk membentuk karakter pada generasi penerus, diharapkan dengan memiliki pengetahuan Wasbang dapat menumbuhkan jiwa nasionalisme sehingga generasi penerus akan sadar bela negara. Disamping itu memberikan materi dasar PBB bertujuan untuk membentuk sikap kedisiplinan menjadikan siswa berkarakter yang kuat dan mandiri.”tutur Serda Agus Budi. (Sty/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads