Breaking

Post Top Ad

2/16/2023

Kesigapan. Babinsa Wringinanom Dalam Meringankan Beban Warga Binaan

Gresik, pojokpudak.com

Serka Pitono Babinsa Koramil 0817/02 Wringinanom membantu penimbunan tanah di rumah Suljono warga binaan yang bertempat di Desa Lebani Waras, Kec.Wringinanom, Kab.Gresik. Rabu (15/2/2023).


Pada musim penghujan rumah Suljono sering mengalami kebanjiran, ini dikarenakan intensitas hujan cukup tinggi dan posisi rumah terlalu rendah. Penimbunan dengan menggunakan tanah dilakukan bertujuan untuk meninggikan alas rumah  sehingga diharapkan pada saat hujan, air tidak masuk ke dalam rumah.


“Akhir-akhir ini memang sering hujan deras, dengan hal ini saya sering was-was karena takutnya rumah kebanjiran. Pasalnya kalau rumah kebanjiran banyak barang-barang di dalam rumah yang harus diselamatkan untuk dipindahkan ke tempat yang aman dari genangan air yang masuk. Dengan ditimbun tanah sedikitnya bisa mengurangi rasa was-was saya akan banjir pada saat hujan.”terang Bapak Suljono saat bersama Babinsa.


“Dan Alhamdulillah dibantu sama Pak Babinsa sehingga penimbunan tanah menjadi ringan dan bisa cepat selesai.”imbuhnya.


Peran aktif Babinsa dibutuhkan dalam mengatasi setiap permasalahan guna mewujudkan masyarakat yang sejahtera. Wujud kepedulian dalam kegiatan Babinsa di wilayah binaan, dengan membantu meringankan beban masyarakat  yang mempunyai kesulitan maupun permasalahan.


Serka Pitono mengatakan bahwa Babinsa harus selalu sigap dan tanggap atas kesulitan masyarakat binaannya yang merupakan tanggung jawab Babinsa sebagai pembina desa.


 “Diharapkan dengan kegiatan ini dapat mendorong agar tumbuh kepedulian masyarakat untuk saling membantu sehingga keharmonisan masyarakat di wilayah tetap terjaga.”ucap Serka Pitono. (Sty/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads