Breaking

Post Top Ad

2/16/2023

Intensitas Hujan Tinggi Mengakibatkan Longsor, Hingga Menutup Jalan Lingkar Bawean

Gresik, pojokpudak.com


Tepatnya di jalan lingkar Bawean di Dusun Tanjung Ori, Desa Tanjung Ori, Kec.Tambak Bawean, aktivitas masyarakat pengguna jalan terhenti sejenak akibat material longsor batu besar yang menghalangi akses jalan. Beruntung dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa yang tertimpa longsor. Rabu (15/2/2023).


Jalan lingkar Bawean yang menghubungkan ke desa-desa merupakan akses masyarakat pengguna jalan dalam menjalankan aktifitas, sehingga apabila tertutup tidak bisa dilalui akan mengganggu aktifitas masyarakat yang berujung dapat mempengaruhi jalannya perekonomian di wilayah.


Dengan gotong royong evakuasi material gunung yang berupa batu besar menutup jalan dilakukan warga bersama Babinsa dan anggota Polsek Tambak di bantu Unit Reaksi Cepat (URC) Bina Marga dari UPT PJJ dan SDA Bawean. 


Perlu kehati-hatian dan ada sedikit kesulitan dalam mengevakuasi dikarenakan batu cukup besar dan berat sehingga memerlukan banyak cara, namun dengan kerjasama yang baik batu bisa terangkat dan bisa disingkirkan dari badan jalan.


Saat dilokasi, Serda Nur Rendra Babinsa Koramil 0817/18 Tambak yang ikut mengevakuasi mengatakan bahwa dengan kerjasama yang baik semua permasalahan akan menjadi ringan dan bisa terselesaikan.


“Dengan kerjasama, Alhamdulilah akses jalan lingkar yang tertutup sekarang bisa dilalui kembali sehingga masyarakat pengguna jalan tidak terganggu lagi. Saya menghimbau kepada masyarakat pengguna jalan agar lebih berhati-hati dan tetap waspada apabila melewati jalan lingkar ini, sebab intensitas hujan yang tinggi akan sering terjadi longsor.”kata Serda Nur Rendra. (Sty/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads