Breaking

Post Top Ad

2/24/2023

Cetak Generasi Muda Handal dan Berkualitas, Anggota Makodim 0817/Gresik Beri Materi Wasbang Pada Anak

Gresik, pojokpudak.com


Makodim 0817/Gresik menerima kunjungan dari anak didik TK IT Roudlotus Salamah Singosari Kebomas TK  dalam rangka pengenalan Profesi TNI dan beberapa alat perlengkapan di lingkungan TNI Satuan Teritorial serta pengenalan sejak dini tentang wawasan kebangsaan. Kamis (23/2/2023).


Usia anak-anak yang menginjak bangku TK sangatlah berpotensi untuk pembentukan mental dan keberanian serta perilaku baik sebagai generasi penerus bangsa.


Dalam usia ini, betapa pentingnya bagi anak-anak untuk mulai dibekali dengan wawasan kebangsaan. Bukan tidak lain, agar membuka dan mengembangkan pola pikir anak serta meningkatkan gairah belajar anak dalam memahami materi wawasan kebangsaan.


Kunjungan yang diikuti oleh 8 orang Guru dan 82 anak didik TK IT Roudlotus Salamah Singosari Kebomas di sambut Serma Agus dan Sertu Jaya selaku anggota Kodim 0817/Gresik untuk mendampingi dalam pengenalan lingkungan Makodim 0817/Gresik. 


Dalam kegiatannya, Serma Agus dan Sertu Jaya memberikan sedikit arahan gambaran tentang tugas tugas pokok TNI terutama tugas Koramil dan Babinsa serta memberi pengarahan tentang Wawasan Kebangsaan Bela Negara terutama cerita tentang perjuangan kepahlawanan pada masa zaman penjajahan.


Untuk alternatif menumbuhkan minat dan cita-cita serta mengasah keberanian anak, Serma Agus memberikan kesempatan kepada anak-anak untuk melihat dan memegang langsung satu unit senjata.


Begitupun dengan Sertu Jaya pada siang itu anak-anak diajak untuk menghafal dan menyayikan lagu-lagu Nasional serta mengingatkan supaya lebih giat dalam belajar, patuh pada orangtua, sopan santun pada Bapak Ibu Guru, serta saling menyayangi antar sesama teman.


Menurutnya, kegiatan ini sangatlah baik dengan pengenalan wawasan kebangsaan sejak dini kepada anak sehingga dapat menumbuhkan rasa cinta yang tinggi terhadap tanah air. 


"Diharapkan dengan kegiatan ini, dapat memacu anak-anak dalam membentuk mental yang baik, perilaku yang santun serta menghasilkan menghasilkan generasi penerus yang handal dan berkualitas."kata Serma Agus. (Sty/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads