Breaking

Post Top Ad

2/24/2023

Demi Kemajuan Usaha Ternak Kambing, Babinsa Koramil Bungah Beri Arahan Warga Binaan

Gresik, pojokpudak.com


Bagi peternak kambing, memelihara dengan  hasil yang memuaskan dan mampu mengembangbiakkan dengan skala besar adalah kebanggaan tersendiri. Memerlukan keuletan dan cara dalam perawatan kambing  sehingga bisa sukses dalam menjalankan usaha berternak kambing. 


Hal yang paling utama adalah merawat kambing hingga cepat gemuk, sehingga harga jual tinggi dan mampu merayu banyak pembeli.


Dengan ini, Babinsa Koramil 0817/15 Bungah Serda Adi Suryo melaksanakan kegiatan monitoring wilayah binaan dengan mendatangi lokasi peternakan kambing Rohmad yang berada di Desa Pegundan, Kec. Bungah, Kab. Gresik. Kamis siang (23/02/2023).


Disamping untuk menyambung silaturrahmi dengan warganya, Komsos di wilayah yang dilaksanakan Serda Adi Suryo sekaligus memberikan motivasi dan arahan supaya usaha peternakan kambing milik warganya bisa berkembang maju sehingga dapat meningkatkan perekonomiannya.


Saat bersama warga, Serda Adi mengatakan bahwa banyak cara ataupun langkah yang harus diperhatikan serta ditempuh agar pertumbuhan dan perkembangan kambing bisa cepat gemuk dan sehat sehingga menghasilkan daging yang berkualitas.

Salah satu caranya yakni dengan memberikan pakan yang bernutrisi. 


Selain itu, kebersihan kandang dan pemilihan lokasi kandang sangat berpengaruh terhadap pertumbuhan dan perkembangan kambing. 


"Kondisi kandang yang bersih dapat menjaga kualitas pakan kambing untuk tetap higinis dan tidak mudah bercampur dengan kuman penyakit," kata Serda Adi.


Sambungnya,"Begitupun dengan lokasi kandang yang jauh dari pemukiman warga dan cukup terkena sinar matahari, kambing akan merasa nyaman sehingga nafsu makan tinggi sehingga dalam proses penggemukannya bisa berlangsung cepat,"katanya. 


"Saya berharap, mudah-mudahan sedikit masukan yang saya berikan bisa bermanfaat sehingga dapat mengembangkan usaha ternak kambing warga di wilayah."pungkasnya. 


Sementara itu dilokasi yang sama, Rohmad mengatakan bahwa sangat senang dengan kegiatan oleh Pak Babinsa. 


"Saya ucapkan terima kasih kepada Pak Babinsa yang selalu peduli dengan warganya. Dengan informasi yang diberikan sangat membantu sekali dalam pengembangan usaha saya berternak kambing menjadi lebih maju."ujar Rohmad. (Sty/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads