Breaking

Post Top Ad

2/24/2023

Tingkatkan Usaha Di Warga Binaan, Babinsa Rajin Berikan Motivasi

Gresik, pojokpudak.com


Kegiatan pendamping terhadap usaha-usaha di wilayah binaan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) terus dilakukan oleh Babinsa bertujuan untuk pengembangan usaha serta membangkitkan perekonomian masyarakat di wilayah. 


Seperti yang dilakukan Serka Eko Hariyanto Babinsa Koramil 0817/14 Panceng, dalam kegiatan Komsos melaksanakan pendampingan usaha dengan memberikan motivasi kepada  Ahmad warga binaan yang memiliki usaha berniaga menjual kandang ayam dari bahan bambu bertempat di  Desa Prupuh, Kec. Panceng, Kamis (23/2/2023).


Keberuntungan maupun kesuksesan usaha bisa datang dengan keuletan dan semangat usaha yang tinggi. Hal ini dibuktikan oleh Ahmad warga binaan Serka Eko Hariyanto yang memiliki usaha menjual kandang ayam dari bahan bambu. 


Semakin meningkatnya berbagai macam jenis bahan material dan bentuknya, ternyata tidak serta merta membuat minat masyarakat akan produk tradisional berkurang, contohnya seperti kerajinan kandang ayam bambu.


Oleh karena itu, bisnis kandang ayam bambu tidak bisa dianggap remeh. Pasalnya, selain target konsumen yang tidak sulit, peralatan yang dibutuhkan pun juga mudah didapatkan, misalnya seperti kawat besi dan beberapa balok kayu.


Saat bersama Babinsa, Ahmad menceritakan bahwa usaha menjual kandang ayam dengan menarget konsumen para penggemar ayam.


"Seperti orang-orang yang memelihara ayam di rumah ataupun para pengusaha ternak ayam. Selain itu, saya juga menjalin kerjasama dengan para pedagang pakan ayam dengan cara menitipkan produk kandang ayam bambu di tempat usahanya."ungkap pak Ahmad. 


Disela-sela perbincangan,  Babinsa Serka Eko Hariyanto mengatakan bahwa untuk mengembangkan usaha, perlunya promosi atau pengenalan produk yang dihasilkan bertujuan agar lebih dikenal oleh banyak konsumen. 


"Di era modern, saya menyarankan agar pak Ahmad bisa memanfaatkan media sosial untuk berniaga. Dengan media online produk  akan cepat dikenal secara luas, ditambahkan keterangan dan lokasi untuk memudahkan konsumen untuk menemukan produk yang dipasarkan."ucap Babinsa. 


"Dengan kemajuan teknologi, kami berharap masyarakat tidak ketinggalan. sehingga dengan kemajuannya dapat digunakan untuk membantu dalam mengembangkan usaha-usaha masyarakat di wilayah."pungkasnya. (Sty/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads