Breaking

Post Top Ad

2/24/2023

Dukung Ketahan Pangan Babinsa Dampingi Petani Tanam Padi

Gresik, pojokpudak.com


Babinsa Koramil 0817/16 Dukun  Kodim 0817/Gresik  Serda Mansur melaksanakan pendampingan dalam pengolahan lahan pertanian padi di Desa Sambogunung,  Kecamatan Dukun,  Kabupaten Gresik Kamis (23/02/2023).


Pendampingan Babinsa dilakukan sebagai bentuk upaya dalam mendukung ketahanan panganan diwilayah, diharapkan dengan pendampingan petani mendapatkan motivasi semangat dalam pengelolaan lahan pertanian yang bertujuan swasembada pangan diwilayah binaan. 


Kehadiran Babinsa di tengah-tengah petani di wilayah binaannya dengan melaksanakan pendampingan sekaligus membantu pekerjaan petani diharapkan dapat memberikan nilai positif sehingga bertujuan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat binaan. 


Disela-sela kegiatan tersebut Serda Mansur mengatakan, “Ini adalah peran serta kami sebagai Babinsa dalam pendampingan kepada para petani. Sudah menjadi komitmen kami untuk mendampingi para petani, ikut membantu mereka mulai dari pengolahan tanah, penanaman padi sampai panen,” ujarnya.


"Disamping itu kegiatan pendamping kepada petani merupakan bentuk peran serta TNI dalam mewujudkan swasembada pangan didaerah serta wujud kemanunggalan TNI bersama rakyat."pungkasnya. (Sty/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads