Breaking

Post Top Ad

2/24/2023

Dengan Sepenuh Hati, Babinsa Bantu Warga Pembuatan Saluran Irigasi

Gresik, pojokpudak.com


Sebagai upaya untuk mewujudkan kemanunggalan antara TNI dengan rakyat, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0817/13 Ujungpangkah Kodim 0817/Gresik, Koptu Yoyok S  ikut serta bersama warga dalam Karya Bhakti pembuatan saluran Irigasi di wilayah binaan Desa Pangkah Wetan, Kec. Ujungpangkah, Kab. Gresik, Kamis (23/02/2023).


Kepedulian Babinsa Koramil 0817/13 Ujungpangkah  dengan tekad kemanunggalan TNI–Rakyat memberikan dampak positif bagi masyarakat. Hal tersebut terbukti saat Babinsa Desa Pangkah Wetan selalu hadir ditengah-tengah masyarakat untuk mengatasi kesulitan yang dihadapi guna tujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah binaan.


Dalam kegiatan pembangunan saluran Irigasi di wilayah kelompok Tani diharapkan hubungan sosial dan kerjasama antara warga, pemerintah desa dan TNI khususnya Babinsa dapat selalu terjalin dengan baik dan erat, sehingga dengan begitu kemanunggalan TNI dengan rakyat dapat tercipta.


Babinsa Koptu Yoyok S mengatakan, hal ini dilakukan guna mengantisipasi datangnya musim penghujan yang bisa menggakibatkan luapan air kemana-mana sehingga terjadinya banjir.


“TNI selalu siap membantu masyarakat dan berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat,”ujar Babinsa.


“Dalam hal ini, membantu pelaksanaan pembangunan saluran air merupakan sebagai langkah dari pihak pemerintah desa selain mengantisipasi banjir juga untuk mempermudah saluran pengairan sawah,”kata Koptu Yoyok S. (Sty/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads