Breaking

Post Top Ad

2/22/2023

Di Era Digital 232 Siswa Berlian School Memahami AI

Gresik, pojokpudak.com


Di era digital memahami Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan sangat penting. Tak kecuali bagi siswa sekolah dasar. 


Hal itu disampaikan Dosen Prodi Teknologi Informasi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) Dr. Dwijoko Purbohadi saat menjadi Guest Teacher Artificial Intelligence (AI) for Kids di Aula SD Muhammadiyah 2 GKB (Berlian School). 


"Pengenalan kecerdasan buatan ini bertujuan agar siswa memahami cara melatih mesin dan menguji mesin kecerdasan buatan," kata Joko, Selasa (21/2/2023). 


Dalam kegiatan yang diikuti 232 siswa dari kelas 5 dan 6 ini Joko mengajak satu persatu siswa untuk mencoba secara langsung e-learning interaktif yang telah disiapkan. 


Adanya pengetahuan baru membuat para siswa antusias. Salah satu siswa, Ahmad Dahlan Maheswari Arimbi mengaku kaget dengan AI. 


"Pertama saya diminta untuk menggambar diatas kertas, kemudian gambar tersebut diarahkan di depan laptop dan saya sempat kaget karena pola gambar tersebut dapat muncul di papan tulis proyektor," ungkapnya siswa kelas 5 itu. 


Senada, Alika Mayla Faza siswa kelas 5 merasa sangat senang karena bisa diberikan kesempatan untuk praktek secara langsung dan mengenal lebih dekat kecerdasan buatan. 


"Guest teacher kali ini sangat seru dan saya senang karena bisa praktek secara langsung," akunya. 


Selain Dr. Dwijoko Purbohadi, kegiatan ini juga mendatangkan Apriliya Kurniati Dosen Prodi Teknologi Informasi UMY. (Nif/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads