Breaking

Post Top Ad

2/26/2023

Di Terjang Gelombang Dan Angin Kencang, Nelayan Di Gresik Hilang Terbawa Arus

Gresik, pojokpudak.com


Diterjang gelombang dan angin kencang. dua orang nelayan asal Desa Pangkahwetan Kecamatan Ujungpangkah Kabupaten Gresik bernama H. Ali Rokhman (51) dan Azis mengalami kecelakaan laut akibat perahu yang dikemudikan tengelam. Sehingga Ali hilang terbawa arus. 


Berdasarkan data yang berhasil dihimpun, musibah kecelakaan di laut kawasan Karang Jamuang pada Sabtu (25/2/2023) sore itu, bermula saat Ali Rokhman dan Azis yang sehari-hari mencari ikan hendak pulang. 


Dalam perjalanan tiba-tiba ada gelombang dan angin kencang yang mengakibatkan perahu mereka tenggelam. Kondisi tersebut membuat Ali dan Azis terpisah. Dengan menggunakan alat seadanya Azis mencoba menolong Ali. Namun derasnya arus air membuat mereka semakin terpisah. 


"Azis dapat pertolongan dari perahu yang melintas, akan tetapi Ali tak dapat ditemukan," ujar Kepala Desa Pangkahwetan Saifullah Mahdi, Minggu (26/2/2023). 


Pria yang akrab disapa Lurah Sandi ini menyampaikan hingga saat ini sedang dilakukan pencarian oleh para nelayan. Ia berharap agar warganya dapat segera ditemukan. 


"Sebagai bentuk solidaritas semua nelayan Pangkahwetan tidak melaut untuk melakukan pencarian. Total ada 23 perahu mencari. Untuk perahu korban sudah ditemukan," ungkapnya. 


Sementara, Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Gresik Nadlelah mengaku prihatin atas musibah yang menimpa nelayan Desa Pangkahwetan. Dirinya berharap korban segera diketemukan. 


"Mudah-mudahan segera ketemu," harapnya. 


"Kami juga menghimbau agar nelayan waspada dan berhati-hati saat melaut. Karena sedang cuaca ekstrem dan angin kencang," pungkasnya. (Nif/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads