Breaking

Post Top Ad

2/13/2023

Kopwan Kartini Sejati Desa Dadapkuning Sukses Selenggarakan RAT Tahun Buku 2022

Gresik, pojokpudak.com


Koperasi Wanita (Kopwan) Kartini Sejati Desa Dadapkuning, Kecamatan Cerme menyelenggarakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) tutup buku tahun 2022 yang bertempat di balai desa, Minggu (12/2/2023).


Selain pengurus dan anggota kopwan,  acara itu turut dihadiri Camat Cerme, Kepala Desa serta Diskoperindag Gresik. 


Kepala Desa Dadapkuning Syaikun pada kesempatan itu menyampaikan apresiasi kepada Kopwan Kartini Sejati yang tetap mempertahan eksistensinya sampai detik ini. Hal itu dibuktikan dengan pertumbuhan aset kopwan dengan unit usaha simpan mencapai sekitar lima ratus juta Rupiah. Tentu saja, pencapaian ini adalah sebuah prestasi yang harus dipertahankan dan dikembangkan sehingga dapat memutus mata rantai rentenir atau bank titil.


Dihadapan para undangan, kades menegaskan pihak pemerintah desa tidak pernah mengeluarkan ijin terhadap  koperasi untuk beroperasi di Desa Dadapkuning selain BUMDes dan Kopwan Kartini Sejati. Hal itu penting ia sampaikan karena kades berharap warga tidak mengambil pinjaman selain di kedua unit usaha tersebut.

Sedangkan Camat Cerme berharap pengurus dan anggota dapat menjaga profesionalitas dalam mengembangkan kopwan ini, pahami dan lakukan apa yang sudah menjadi kesepakan bersama terutama kelancaran saat membayar angsuran bagi peminjam. Sebab, semakin banyak yang dihasilkan, semakin besar pula Sisa Hasil Usaha (SHU) yang dibagikan sehingga anggota dapat merasakan manfaatnya. (Gus/Rof)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads