Breaking

Post Top Ad

2/19/2023

Meringankan Beban Masyarakat, Babinsa Tambak Bantu Bongkar Rumah Warga Yang Terdampak Bencana

Gresik, pojokpudak.com


Hujan deras yang diikuti dengan angin kencang mengakibatkan tiga rumah warga Dusun Pinang Tanam, Desa Pekalongan Kec.Tambak Bawean mengalami kerusakan cukup parah. Dengan Sigap Serma I Gede Welis Babinsa Koramil 0817/18 Tambak bekerjasama dengan Aparatur Desa terkait dan dibantu warga sekitar mengevakuasi dan membongkar rumah yang terdampak bencana untuk selanjutnya akan dipindahkan ke lokasi yang lebih aman. Minggu(19/2/2023).


Terjun langsung ke lokasi yang terdampak bencana, Babinsa Tambak, Serma I Gede welis bersama rekan Babinsa Serda Nur Rendra membantu warga mengevakuasi barang-barang yang bisa terselamatkan serta membongkar rumah untuk memilah sisa bahan bangunan yang masih bisa digunakan.

 

“Tidak ada korban jiwa, namun kerugian materil yang menimpa Abdul Halim, Zainal dan Zahiro warga Dusun Pinang Tanam rumahnya rusak cukup parah sehingga dilakukan pembongkaran.”ucap Babinsa Serma I Gede Welis.


“Saya juga menghimbau untuk warga masyarakat sekitar agar selalu waspada, senantiasa tanggap terhadap perkembangan cuaca sebab akhir-akhir ini cuaca tidak menentu dan ekstrim sehingga rawan mengakibatkan bencana alam,”tambahnya.


Sementara itu di lokasi yang sama, Abdul Halim yang terkena bencana mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang sigap membantu pembongkaran rumahnya dan memilah sisa bahan bangunan yang nantinya bisa digunakan kembali. 


“Saya ucapkan terimakasih atas kepedulian Babinsa dari koramil Tambak yang senantiasa selalu hadir ditengah-tengah kesulitan warganya,”ucap Abdul halim. (Sty/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads