Breaking

Post Top Ad

2/08/2023

Persit Kodim 0830/Surabaya Utara Peduli Budaya, Membatik Tulis

Surabaya, pojokpudak.com


Ketua Persit KCK Cabang XLIX Dim 0830 Ny. Rina Budi Handoko bersama pengurus didampingi oleh Ny. Gunartiningsih Ketua Persit KCK Ranting Koramil 0830/06 Benowo bersama ibu persit lainnya mengikuti pembelajaran latihan membatik tulis yang dilaksanakan di Aula Koramil 0830/06 Benowo, Rabu (8/2/23).


Dalam kesempatan kegiatan arisan yang dilaksanakan setiap bulannya di Koramil 0830/06 Benowo pastinya akan ada sesuatu yang berbeda, yaitu dengan ditambahkan pelatihan berbagai keterampilan, salah satunya saat ini dilakukan pelatihan membatik bagi ibu-ibu dan langsung dibimbing oleh Uka dan Khusnul dari Kelurahan Babat Jerawat.


Disela melukis batik di kain Rina menuturkan,  kegiatan ini sangat bermanfaat dalam rangka melestarikan budaya bangsa, pertama memang agak sulit terutama dalam membuat pola di kain, namun hal ini merupakan bentuk keterampilan serta kemampuan yang harus dimiliki oleh persit  dan bahkan bisa memberikan nilai tambah bagi mereka yang menggelutinya, ucapnya.


Lanjutnya, Danramil 0830/06 Benowo Mayor Inf Agung Prasetyo Budi menambahkan, pelatihan ini sangat bermanfaat khususnya bagi ibu-ibu agar memiliki kemampuan tambahan. Setiap bulan kita akan selalu ada ketrampilan buat ibu-ibu disela-sela kegiatan arisan, imbuhnya.


Terlihat sangat antusias ibu-ibu mengikuti instruksi dari pembimbing, harapannya ibu-ibu dapat memahami teknik membatik yang benar dan kegiatan seperti ini akan terus dilakukan sehingga memberikan manfaat lebih bagi ibu-ibu dalam menambah pengetahuan, pungkas Danramil. (Rom/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads