Breaking

Post Top Ad

2/24/2023

Respon Cepat Sertu Agus Babinsa Tambak Atasi Pohon Tumbang menutupi Jalan Lingkar Bawean

Gresik, pojokpudak.com


Anggota Babinsa Koramil 0817/18 Tambak Sertu Agus Supriadi merespon cepat laporan warga sekitar adanya pohon tumbang yang menutupi jalan lingkar Bawean. Langsung turun ke lokasi dengan mengajak rekan Babinsa Koptu Iksan Hamsir untuk mengevakuasi pohon tumbang yang menutupi ruas jalan lingkar tepatnya di Dusun Dedawang Desa Teluk Jati, Kec. Tambak. Jumat (24/2/2023).


Dengan melihat kondisi tanah pinggiran jalan dan akibat curah hujan yang tinggi disertai angin kencang beberapa waktu terakhir sering terjadi banyaknya pohon yang tumbang di jalan lingkar Bawean. 


“Pohon yang tumbang rantingnya mengenai kabel utama pinggir jalan milik  PLN. Karena dikhawatirkan dapat mengganggu aliran listrik saat mengevakuasi pohon yang tumbang dan disamping itu juga membahayakan, saya pun langsung menghubungi pihak PLN untuk membantu bersama-sama mengevakuasi pohon yang tumbang,”ucap Sertu Agus.


Dalam pelaksanaannya, secara bersama-sama dengan menggunakan gergaji mesin ukuran kecil dan parang sehingga proses evakuasi dilakukan bisa cepat dan dalam waktu tidak lama pohon yang tumbang sudah bisa dibersihkan dari ruas jalan.


Cuaca akhir-akhir ini sangat ekstrim dan masih berpotensi mengakibatkan bencana seperti pohon yang tumbang maupun longsor. Saya menghimbau kepada warga masyarakat sekitar pengguna jalan, agar lebih berhati-hati jika melewati jalan dalam keadaan hujan, bila perlu ditunda dulu demi keselamatan,” pungkas Sertu Agus. (Sty/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads